2 Makanan India yang Paling Pas di Lidah Orang Indonesia versi Aris Suhendra

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 08 Nov 2018, 09:48:01 WIB | dibaca : 42 pembacaKuliner

2 Makanan India yang Paling Pas di Lidah Orang Indonesia versi Aris Suhendra

Dua rekomendasi menu makanan ala Aris Suhendra.

Jakarta - Nama India sangat familiar bagi orang Indonesia. Utamanya karena filmnya yang sejak dulu memenuhi layar kaca warga Indonesia. Tak mengherankan bila negeri itu menjadi menarik untuk dikunjungi.

Beberapa tahun belakangan, banyak turis yang mulai berkunjung ke sana. Melansir dari Indiatimes.com, Rabu (7/11/18), jumlah turis yang datang ke India meningkat sebesar 18 persen pada 2017. Beberapa di antaranya melakukan solo travel, seperti travel blogger yang satu ini, Aris Suhendra.

Seperti halnya masalah klasik para traveler, tak mudah menemukan makanan enak yang pas di lidahnya. Hal itu juga berlaku bagi Aris. Menurut dia, selama tiga kali ke India, dia baru menemukan makanan enak pada perjalanan ketiga.

"Pas perjalanan yang ketiga, saya baru menemukan makanan yang lumayan enaklah bagi lidah saya," ujarnya kepada Liputan6.com.

Kari

India adalah surga bagi para pecinta kari. Hampir seluruh makanan yang ada di negeri ini dimasak menggunakan daun kari dan rempah-rempah dengan rasa dan aroma yang sangat kuat. "Karinya enak banget sih, nggak nanggung," ujarnya. 

Namun, makanan India juga ada yang non-kari. Mengutip dari Phinemo.com, Rabu (7/11/18), India punya makanan non-kari yang dapat memanjakan lidah, seperti nasi briyani, chicken manchurian, palak paneer, chowmen, momo, dan thukpa.

Butter Chicken

Selain kari, butter chicken menjadi menu pilihan yang bisa membantu Anda saat berada di India. Butter chicken merupakan ayam yang dimasak atau digoreng dengan saus tomat yang direbus halus dan diberi sedikit bumbu rempah-rempah sebagai pelengkapnya. Rempah-rempah tersebut bisa berupa, cengkeh, kayu manis, ketumbar, dan lada.

Sedangkan, menurut Tripadvisor dalam laman resminya, rekomendasikan menu camilan samosa yang saat ini banyak digemari masyarakat maupun turis di India. Adapula, menurut Travelerstars.com, sebagai menu penutup, ada chapati atau serupa dengan roti, es krim kulfi yang terbuat dari susu segar, dan gulab jamun.

 

Sumber : liputan6.com