5 Air Terjun Cantik dari Bengkulu

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 10 Jul 2020, 14:19:05 WIB | dibaca : 59 pembacaWisata

5 Air Terjun Cantik dari Bengkulu

Foto: M Theo Nugrahadan/d"Traveler

Jakarta - Banyak wisata alam yang dimiliki Bengkulu, salah satunya air terjun. Ini 5 air terjun cantik yang bisa lihat di Bengkulu.

Bengkulu memiliki wisata air terjun yang menjadi favorit diantara nya :

1.Air Terjun Curuq Embun

Curuq Embun terletak diprovinsi bengkulu.Tepatnya di jl. perum kepahiang beringin tiga desa tapak gedung, kabupaten kepahiang. Air terjun Curuq Embun bisa di tempuh dengan waktu 2 jam jika di tempuh dengan kendaran motor dan mobil. Air Terjun Curug Embun ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter. Sesampai di air terjun Curuq Embun kita dapat merasakan kesejukan hawa segar dan dingin saat kita berada 10 meter dari air terjun ini.

Air terjun ini telah banyak dikunjungi dari luar Kota Bengkulu. Kebanyakan pengunjung yang berkunjung ke air terjun ini adalah para pecinta alam. Buat kalian yang ingin berkunjung ke air terjun Curuq Embun ini tidak perlu khawatir dengan uang tiket masuk nya karena kalian hanya perlu membayar uang masuk sebesar Rp5 ribu saja.

2. Air Terjun Kroya

Air terjun Kroya ini terletak diantara Desa Sukamaju dengan Desa Talang Sebaris Kecamatan Air Periukan. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini kita dapat menempuh waktu 1 jam dari kota Bengkulu. Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Tiket masuk air terjun ini sebesar Rp 5.000 saja loh.

3.Air Terjun Sengkuang

Air terjun Sengkuang ini terletak di kabupaten Kepahiang Kota Bengkulu. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini bisa di tempuh waktu 2 jam. Air terjun Sengkuang ini memiliki ketinggian 25 meter. Tiket masuk air terjun Sengkuang ini hanya Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk membayar parkir kendaraan. Air terjun ini memiliki suasana yang sunyi yang dimana cocok untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan.

Air terjun ini ramai di kunjungi pada saat hari libur,banyak keluarga yang berkunjung ke air terjun ini untuk menikmati hari libur.

4. Air Terjun Lemo Nakai

Air terjun ini Lemo Nakai ini berada di Desa Batu Raja Hulu Palik BU.Air terjun ini baru saja di temui oleh warga sekitar. Untuk menuju ke lokasi desa Batu Raja Hulu Palik Bu ini bisa ditempuh waktu 2 jam dari kota Bengkulu, dan juga di butuh kan waktu sekitar waktu 1 jam 30 menit berjalan kaki untuk menuju ke lokasi air terjun ini. Karena akses jalan yang masih kurang memadai untuk menggunakan kendaraan.

Walaupun dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menuju ke air terjun ini, tapi tidak akan mengecewakan indah nya air terjun. Karena air terjun ini seperti air terjun buatan. Buat kalian yang ingin mengunjungi air terjun ini kalian tidak perlu bayar tiket masuk kalian cukup membayar uang parkir saja loh.

5.Air terjun Tri Muara Karang

Air Terjun Tri Muara Karang ini berada di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Air terjun Tri Muara Karang juga merupakan salah satu air terjun tertinggi yang berada di provinsi Bengkulu, Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter. Untuk menuju kel okasi air terjun ini dibutuh kan waktu 4 jam 30 menit dari kota Bengkulu.

Air terjun ini termasuk objek wisata yang unik karena memiliki sumber air panas, Goa sarang walet dan juga Goa kelelawar/kalong. Sebuah keindahan yang luar biasa dan memiliki daya tarik tersendiri membuat tempat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Untuk masuk ke lokasi air terjun ini anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp 5.000 saja.

 

Sumber : detik.com