5 Paket Buah yang Baik untuk Perawatan Wajah di Musim Hujan

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 24 Jan 2019, 09:07:30 WIB | dibaca : 53 pembacaKesehatan

5 Paket Buah yang Baik untuk Perawatan Wajah di Musim Hujan

Saat musim hujan, kulit menjadi kering. Untuk itu dibutuhkan perawatan wajah yang tepat. Anda pun bisa memilih 5 paket buah yang baik untuk wajah. Foto/Istimewa.

JAKARTA - Musim hujan bisa membuat kulit kering, jika tidak dirawat dengan baik. Namun, masih banyak wanita yang belum bisa mengaplikasikan perawatan kulit secara maksimal. Padahal, perawatan ini tak sulit.

Yang menarik, perawatan selama musim hujan ini bisa menggunakan buah yang digabungkan dengan bahan alami rumahan.

Seperti dilansir Times Of India, berikut ini beberapa paket buah wajah yang dapat dibuat di rumah selama musim hujan berlangsung sehingga dapat menjaga kulit tetap sehat, bercahaya dan lembab.

1. Jeruk

Keringkan kulit jeruk dan giling kulit dalam campuran sampai mendapatkan bubuk halus. Bersamaan dengan itu, giling satu sendok teh oatmeal. Campurkan beberapa tetes madu dan beberapa sendok yogurt sampai tercampur rata. Oleskan di wajah. Biarkan sampai campuran mengering, kemudian cuci dengan air dingin.

2. Apel

Kupas Apel dan parut seperempat apel. Tambahkan beberapa tetes madu sampai mendapatkan konsistensi seperti pasta. Oleskan pasta ke wajah dan biarkan paket selama 15 menit. Cuci bersih dengan air hangat.

3. Pisang

Pilih dua pisang yang benar-benar matang dan hancurkan dengan baik. Campurkan beberapa tetes madu dan satu sendok yogurt ke dalamnya. Oleskan ke wajah dan leher, tetapi tidak di sekitar mata. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan campuran dengan air. Jika ingin mengelupas kulit, tambahkan satu sendok gandum ke dalam mangkuk.

4. Pepaya

Hancurkan 10 buah pepaya ukuran normal dan tambahkan beberapa tetes madu dan beberapa tetes lemon. Setelah mendapatkan konsistensi yang kental, oleskan pada wajah, biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

5. Tomat

Buang biji tomat matang dan hancurkan sisanya. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan buat pasta. Tambahkan beberapa tetes yogurt. Oleskan campuran ke wajah dan setelah kering, cuci dengan air.

 

Sumber : sindonews.com