6 Pemain yang Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 19 Mar 2019, 14:23:32 WIB | dibaca : 59 pembacaOlahraga

6 Pemain yang Dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23

Rivaldo Todd Ferre menjadi salah satu pemain dicoret dari Timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri telah mencoret enam pemain dan membawa 24 pemain untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Hanoi, Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Dari enam pemain yang dicoret, empat merupakan pemain yang baru dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah TM Ichsan, Mahir Radja, Febby Eka Putra dan Kadek Raditya.

Sedangkan dua pemain lainnya yang dicoret merupakan pemain yang sudah bersama-sama sejak persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari lalu, yakni Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf.

Indra Sjafri bakal kembali mencoret satu pemain sebelum secara resmi mendaftarkan 23 skuat inti Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Kamis (21/3). Pilihannya ada di satu pemain yang mengisi posisi striker, yakni antara Marinus Wanewar, Ezra Walian atau Dimas Drajad.

Berikut 6 pemain yang dicoret Indra Sjafri dari Timnas Indonesia U-23:

1. TM Ichsan

Pemilik nama lengkap Teuku Muhammad Ichsan merupakan gelandang milik Bhayangkara FC yang sempat mendapatkan pujian dari Indra Sjafri di awal. Pemain 21 tahun itu baru bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23.

2. Mahir Radja

Sama seperti TM Ichsan, Mahir Radja (20) juga merupakan gelandang Bhayangkara FC. Pemain yang punya pengalaman berlatih di klub asal Spanyol, Deportivo Castellon SAD, ini juga pernah menjadi pilihan Indra Sjafri untuk posisi gelandang untuk Timnas Indonesia U-19 meski akhirnya juga dicoret.

3. Feby Eka Putra

Kehadiran Feby Eka Putra diharapkan dapat memberi pencerahan bagi Indra Sjafri untuk pilihan penyerang. Pemain Bali United 20 tahun itu masuk sebelum Ezra Walian datang. Meski sempat mencetak gol pada sesi game internal saat pemusatan latihan, itu belum cukup membuat Indra Sjafri yakin untuk memilihnya.

4. Kadek Raditya

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Kadek Raditya, merupakan pemain Madura United. Berposisi sebagai bek, ia sempat mengalami cedera sebelum mendapat kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

5. Todd Rivaldo Ferre

Winger Persipura Jayapura ini dianggap Indra Sjafri baru pulih dari cedera lutut kanan yang dialaminya saat menjalani pemusatan latihan. Sempat dijuluki "Supersub", posisi Todd kini digantikan winger Lechia Gdanks Egy Maulana Vikri yang baru datang dari Polandia di tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

6. Billy Keraf

Gelandang Persib Bandung, Billy Keraf, juga menjadi korban ketatnya persaingan di posisi sayap Timnas Indonesia U-23. Indra Sjafri mau tidak mau harus mencoret Billy Keraf karena terbatasnya kuota tim di Kualifikasi AFC U23 2020 yang hanya berjumlah 23 pemain.

 

Sumber : cnnindonesia.com