7 Makanan Tradisional yang Paling Dicari di Google Indonesia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 17 Agu 2015, 10:40:55 WIB | dibaca : 696 pembacaKuliner

7 Makanan Tradisional yang Paling Dicari di Google Indonesia

Peta penyebaran pencarian makanan tradisional di Indonesia versi Google

Jakarta - Kalimat yang diketik di Google setiap hari bisa memberikan gambaran mengenai kebiasaan dan keunikan dari masyarakat di sebuah tempat. Makanan dan resep menjadi contoh nyata yang paling mencerminkan hal ini karena.

Setiap hari, Google menjadi saksi pencarian untuk “resep” dan “cara membuat” yang terus datang dari berbagai provinsi di tanah air. Khusus untuk merayakan HUT Indonesia ke-70, Google mengumpulkan kata kunci seputar makanan yang dicari oleh masyarakat Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Dari sambal mangga hingga kue cubit, berikut ini "7 Makanan yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia", seperti dikutip dari rilis media.

Kue Cubit
Jajanan ini rupanya menjadi kegemaran di berbagai daerah di Indonesia. “Cara membuat kue cubit” terus dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat.

Ragam resep ayam
Ada 4 propinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti Opor ayam di Nusa Tenggara Timur, Soto Ayam di Papua, Ayam Bakar di Sulawesi Tengah dan Ayam Kecap di Sumatera Barat.

Bubur Sumsum
Makanan yang paling banyak ditemui di saat Bulan Ramadhan ini rupanya paling banyak digemari netizen di Kepulauan Kalimantan.

Bakso
Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.

Soto Betawi
Kudapan khas Betawi ini ternyata tidak hanya disukai oleh penduduk di DKI Jakarta saja. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto ini.

Menu Pisang
Resep pisang gapit dan es pisang ijo adalah menu jajanan tradisional yang kini sedang naik daun di kalangan netizen dari Kalimantan Timur dan Papua, terbukti kedua menu ini menjadi pencarian terbanyak di provinsi tersebut.

Es Buah
Para netizen di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah.

sumber : liputan6

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)