7 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Malang, Seru dan Menyenangkan!

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 15 Feb 2020, 10:41:24 WIB | dibaca : 127 pembacaWisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Malang, Seru dan Menyenangkan!

Foto: (Basri/d"Traveler)/7 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Malang, Seru dan Menyenangkan!

Jakarta - Malang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik keluarga. Tapi bingung mencari tempat wisata anak di Malang yang terkenal akan udara sejuknya itu?

Kota di Jawa Timur itu memiliki suasana sejuk khas dataran tinggi. Banyak wisatawan baik domestik atau internasional yang datang ke sana.

Kalau mengajak anak, ini rekomendasi tempat wisata anak di Malang:

1. Taman Kelinci

Taman Kelinci berada di dekat lokasi wisata Taman Langit Gunung Banyak. Lokasi ini cocok untuk anak-anak. Apalagi kebanyakan dari anak-anak suka kelinci.

Taman ini membiarkan kelinci berkeliaran dengan bebas di hamparan rumput yang indah. Selain itu, ada rumah mini seperti di film The Hobbit. Di sini anak-anak dapat berinteraksi dengan kelinci secara langsung.

2. Jatim Park 2

Jatim Park 2 beralamat di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Jawa Timur. Tempat wisata anak di Malang ini paling populer. Wahana yang ada di sini yakni Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park. Di masing-masing wahana terdapat banyak spot permainan seperti Safari Car, Soccer Land, hingga Spongebob Water Shoot.

3. Hawai Waterpark

Tidak usah jauh-jauh ke Hawai untuk menikmati suasana pantai di sana. Di Malang ada Hawai Waterpark. Hawai Waterpark adalah wisata air terbesar di Malang. Di sini kamu dan anak-anak bisa meluncur di perosotan Hula-Hula dan Wailele. Kamu bisa merasakan dan menikmati sapuan ombak di Kolam Tsunami. Selain bermain air, kamu juga bisa berjalan-jalan mengelilingi waterpark dengan spot-spot menarik. Lokasi Hawai Waterpark di Jl Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur.

4. Museum Angkut

Ajak anak-anak ke Museum Angkut di Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Museum Angkut adalah sebuah museum yang memajang alat transportasi dari tahun ke tahun. Anak-anak dapat mengetahui informasi tentang perkembangan roda transportasi di dunia. Ada juga kendaraan-kendaraan tradisional seperti becak dan bemo.

5. Jatim Park 1

Jatim Park 1 adalah salah satu tempat wisata anak di Malang. Kamu bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar di sini. Di sini, ada beberapa wahana seperti science experiment, Taman Mini tentang informasi dari provinsi-provinsi di Indonesia, aquarium ikan, roller coaster, rumah hantu, dan roller coaster. Jatim Park 1 berlokasi di Jl. Kartika 2, Batu, Jawa Timur.

6. Taman Langit Gunung Banyak

Lokasinya berdekatan dengan Taman Kelinci. Taman Langit Gunung Banyak merupakan destinasi wisata anak dan keluarga yang berada di atas bukit. Sejuknya udara Malang membuat kamu dan anak-anak betah di sini. Banyak spot foto untuk mengabadikan momen terbaik bersama keluarga. Lokasi di Gunung Banyak, Jl. Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur.

7. Eco Green Park Batu

Tempat wisata anak di Malang berikutnya yakni Eco Green Park Batu. Di sini anak-anak dapat wisata edukasi satwa dan konservasi alam. Di sana pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa yang ada. Selain itu, wisatawan yang datang juga bisa mempelajari tata cara bertani, beternak, dan belajar mengenai bahan-bahan herbal serta daur ulang untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan. Eco Green Park Batu juga memiliki 7 atraksi utama yakni World Of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik, Bird Show, Exottic White Peacock, Water Outbound, dan Eco Journey.

 

Sumber : detik.com