Adobe Bakal Luncurkan Aplikasi Ilustrator di iPad

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 23 Okt 2019, 08:50:16 WIB | dibaca : 42 pembacaTeknologi

Adobe Bakal Luncurkan Aplikasi Ilustrator di iPad

Foto: Getty Images

Jakarta - Adobe dilaporkan akan meluncurkan aplikasi Ilustrator untuk iPad. Perusahaan berbasis San Jose, California tersebut akan melakukan pratinjau Ilustrator di iPad pada acara konferensi di bulan November sebelum diluncurkan pada tahun 2020.

Ilustrator yang kerap diandalkan oleh para desainer untuk menggambar digital dan membuat grafik akan mengikuti jejak Photoshop yang juga dijadwalkan akan tersedia di iPad pada akhir tahun ini.

Aplikasi Ilustrator sendiri adalah salah satu aplikasi Adobe paling populer dalam rangkaian perangkat lunak Creative Cloud dan akan mencerminkan banyak fitur dari versi desktop saat dijalankan di iPad.

Sayangnya, saat dikonfirmasi ke pihak Adobe mereka enggan untuk mengatakan rencana baru untuk peluncuran aplikasi Ilustrator.

"Kami tidak memiliki hal baru untuk dibagikan saat ini," ujarnya ketika ditanya tentang rencana perusahaan, seperti dilansir melalui Bloomberg, Selasa (22/10/2019).

Diketahui, Adobe baru-baru ini telah meluncurkan banyak aplikasi di iPad seperti Fresco dan Premiere Rush, kedua aplikasi tersebut memang tidak memiliki banyak fitur seperti halnya aplikasi Photoshop dan Illustrator.

Namun, dilaporkan Bloomberg saat pengujian awal Photoshop untuk iPad banyak kritikan yang masuk karena adanya kekurangan bberapa elemen kunci untuk versi komputer pribadi.

Aplikasi baru ini menggarisbawahi upaya Apple untuk memposisikan iPad sebagai pengganti komputer Adobe perlu mengirimkan perangkat lunaknya kepada konsumen di perangkat apapun yang mereka gunakan.

Adobe pun segera memperbaiki aplikasi-aplikasi utama untuk perangkat seluler untuk dapat mempertahankan posisi terdepan dalam perangkat lunak kreatif di tengah berkurangnya antusiasme konsumen terhadap PC.

Rencana Adobe untuk menempatkan iPad di tengah strategi lintas-platformnya juga memberi sinyal baru terhadap pembuat perangkat lunak dan perangkat keras (Hardware).

Apple sendiri telah menjadi investro Adboe, meski demikian pada tahun 2010 Steve Jobs pernah mengkritik Adobe Flash player untuk video dan game di internet, dengan mengatakan itu merusak masa pakai baterai perangkat, privasi dan keamanan.

 

Sumber : detik.com