Adu Nyali, Ini 3 Wisata Horor di Indonesia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 17 Okt 2018, 11:39:42 WIB | dibaca : 46 pembacaWisata

Adu Nyali, Ini 3 Wisata Horor di Indonesia

(Foto: Brilio.net) Hotel Inna Samudera, Pelabuhan Ratu

Jakarta - Bagi sebagian orang berwisata tak melulu harus ke tempat yang menawarkan konsep keindahan alam, maupun berbagai permainan yang menyenangkan. Mereka yang punya nyali besar, justru mencari destinasi yang menawarkan sensasi ketegangan.

Memang anti mainstream. Tapi faktanya tidak sedikit orang yang yang berminat mencari destinasi yang lokasinya menyeramkan dan memiliki cerita angker. Alih-alih takut, malah justru menjadi kesenangan bagi mereka.

Apakah Anda juga tertarik mencoba? Jika iya, berikut 3 tempat wisata yang dianggap paling horor di Indonesia dilansir dari berbagai sumber.

Lawang Sewu

Bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan ini memang dikenal sebagai tempat yang angker. Apalagi pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali oleh salah satu program tv. Bangunan Belanda ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

Hotel P.I Bedugul Bali

Bali memang terkenal keindahan alam, budaya, dan tradisinya. Salah satu daerah yang menyimpan banyak potensi wisata adalah Bedugul. Sebut saja danau Buyan, Pura Ulun Danu, Danau Tamblingan, dan banyak lainnya. Selain wisata indah tersebut, Bedugul menyimpan wisata misteri, yakni Hotel P.I Bedugul.

Meski disebut dengan nama hotel, tempat ini bukanlah tempat yang menyediakan layanan akomodasi. Sebab hotel ini sudah tak digunakan lagi alias terlantar. Hotel ini dibangun sejak tahun 1990an. Dikenal juga sebagai The Ghost Palace. Sebab, konon banyak suara-suara mistis terdengar dari hotel ini.

Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat dikenal menjadi salah satu wilayah yang dikaitkan dengan penguasa pantai selatan, yaitu Ratu Pantai Selatan alias Nyi Roro Kidul. Daerah ini disebut-sebut sebagai salah satu dari pintu gerbang menuju pantai selatan Pulau Jawa.

Di Pelabuhan Ratu, tepatnya di Inna Hotel Samudera, bahkan terdapat kamar istimewa yang khusus diperuntukkan bagi Nyi Roro Kidul, yaitu kamar no.308. Kamar tersebut tidak boleh sembarangan dipergunakan. Kamar 308 ditata dengan dekorasi yang berbeda dengan kamar biasa. Berbagai benda yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul diletakkan di kamar ini. Mulai dari lukisan Nyi Roro Kidul, pakaian wanita berwarna hijau, hingga perhiasan dan furnitur dengan dominasi warna hijau.

 

Sumber : liputan6.com