Alasan Suzuki Kenalkan Swift Hybrid Sama seperti Jimny di GIIAS 2018

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 10 Agu 2018, 09:58:07 WIB | dibaca : 93 pembacaOtomotif

Alasan Suzuki Kenalkan Swift Hybrid Sama seperti Jimny di GIIAS 2018

Suzuki Swift Foto: Rachman Haryanto/detikOto

Tangerang - Suzuki memamerkan deretan mobil konsepnya di lantai Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2018. Mulai dari model sport, Swift hybrid, hingga yang teranyar Jimny.

Tapi karena namanya mobil konsep tentu hanya sekadar jadi pajangan saja, belum bisa dibeli. Suzuki memang sengaja memboyong mobil-mobil tersebut untuk dipelajari kemungkinan dibawa ke Indonesia di masa depan.

"Kami menghadirkan Swift Hybrid ke sini dalam ajang GIIAS sebagai start studi kami. Ini sebagai pertimbangan kami 1 unit yang ada di GIIAS sebagai studi kami sejauh mana penerimaan masyarakat tentu kalau mau dijual harganya berapa," ujar Head of 4W Product Development and Accesories PT SIS Yulius Purwanto di arena GIIAS 2018.

Mobil hybrid sebenarnya bukan hal baru bagi Suzuki. Pada tahun 2017, Suzuki telah merilis Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia.

Suzuki Swift Hybrid memiliki sistem perpaduan Dual Jet engine dan Motor Generator Unit (MGU). Kombinasi dua mesin tersebut bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 1:32 km/l.

Ada dua pilihan mode berkendara yang ditawarkan yaitu Standar Mode untuk kecepatan tinggi dan Electric Vehicle Driving kalau mau BBM lebih efisien. Pada saat kecepatan di bawah 80 km/jam atau kecepatan konstan MGU membantu menghentikan mesin secara otomatis dan mengubahnya menjjadi EV.

Namun ketika kecepatan dinaikkan atau pergantian gigi secara bertahap mesin akan bekerja dan MGU membantu kinerja mesin untuk menambah kecepatan. Sedangkan pada saat kecepatan berkurang, motor akan menghasilkan listrik yang digunakan untuk mengisi baterai.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)