Alasan Tak Ada Menu "Swedish Meatballs" di Ikea India

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 25 Jun 2018, 09:46:57 WIB | dibaca : 46 pembacaKuliner

Alasan Tak Ada Menu "Swedish Meatballs" di Ikea India

Swedish Meatballs di Ikea. (CNNIndonesia/Karina Armandani)

Jakarta - Swedia identik dengan toko perkakas rumah Ikea, dan Ikea identik dengan menu "Swedish Meatballs" yang dijualnya.

Swedish Meatballs berupa daging sapi yang dibentuk bulat seperti bakso dengan kuah barbekyu. Indonesia bisa menikmatinya, tapi tidak dengan India.

Belum lama ini diberitakan kalau Ikea bakal membuka cabang perdana di India. Namun menu Swedish Meatballs tak dirilis karena penduduk India tak memakan daging babi atau sapi.

"Sayangnya kami tak akan menjual Swedish Meatballs di India. Kami ingin menghormati kepercayaan yang dianut penduduknya, yakni tidak makan daging babi atau sapi," kata Humas Ikea India, Nivedeeta Moirangthem, seperti yang dikutip dari AFP pada Minggu (24/6).

Penduduk India tak memakan daging sapi karena sapi merupakan hewan yang disakralkan agama Hindu yang dianut mayoritas di sana.

Sejumlah menu makanan lain di Ikea yang berbahan daging babi dan sapi juga bakal ditiadakan.

Ikea India berencana untuk menggantinya dengan menu lain yang berbahan ayam atau ikan.

"Bukan berarti kami tak punya makanan khas lain. Swedia juga terkenal dengan menu dari ikan salmon sampai selai buah beri. Kemungkinan besar banyak menu yang vegetarian di sini," ujar Moirangthem yang juga mengatakan bahwa pihaknya berencana menjual Swedish Meatballs versi vegetarian.

Ikea adalah salah satu perusahaan asal Swedia yang berjaya di dunia sejak didirikan oleh mendiang Ingvar Kamprad pada tahun 1943.

Saat ini ada 400 cabang Ikea yang tersebar, termasuk di Indonesia.

Ikea India akan resmi buka pada bulan depan di selatan kota Hyderabad.

Setelah itu rencananya Ikea juga bakal buka di kota Mumbai, Bangalore, Pune, Chennai, Ahmedabad, Surat, Kolkata dan ibu kota India, New Delhi.

Diperkirakan bakal ada 1 juta orang yang datang ke satu toko Ikea India per tahunnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)