Android Kini Bisa Dipakai Main PS4

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 09 Okt 2019, 09:00:54 WIB | dibaca : 30 pembacaTeknologi

Android Kini Bisa Dipakai Main PS4

Foto: Dok. Sony

Jakarta - Sony akhirnya memberikan dukungan PS4 Remote Play untuk perangkat Android, tepatnya perangkat Android versi 5 ke atas.

Sebenarnya aplikasi Remote Play itu sudah bisa dipakai di perangkat Android, namun terbatas pada jajaran perangkat Xperia. Namun pada Maret lalu aplikasi tersebut mulai merambah platform lain, yaitu iOS pada Maret lalu.

Remote Play membolehkan penggunanya untuk memainkan game dari PS4 melalui ponsel atau tablet, atau mirroring, lewat jaringan WiFi lokal, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (9/10/2019).

Untuk bisa menggunakan Remote Play di perangkat Android, anda harus memperbarui firmware PS4 ke versi 7.00 dan mengunduh Remote Play di perangkat Android. Kemudian yang paling penting, kedua perangkat itu harus terhubung di jaringan yang sama, diutamakan dengan sinyal WiFi yang kuat, meski Sony menyarankan koneksi kabel LAN untuk PS4 agar hasilnya lebih optimal.

Pengguna OS Android 10 dan iOS 13 bisa menggunakan kontroler DualShock 4 lewat Bluetooth ke perangkat Android dan iOS untuk mengontrol game yang ingin dimainkan.

Selain dukungan Remote Play di Android, dalam pembaruan firmware 7 tersebut Sony juga menambahkan sejumlah pembaruan lain. Seperti meningkatkan jumlah party chat dari 8 menjadi 16 orang.

Lalu ada juga fitur voice to teks yang bisa mentranskrip percakapan selama permainan dan menampilkan lewat aplikasi ponsel PS4 Second Screen. Namun untuk saat ini fiturnya baru tersedia di Amerika Serikat.

 

Sumber : detik.com