Arsenal Bidik The Next Mesut Oezil

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 13 Nov 2020, 08:03:28 WIB | dibaca : 125 pembacaOlahraga

Arsenal Bidik The Next Mesut Oezil

Gelandang serang Lille asal Turki, Yusuf Yazici, kabarnya diminati Arsenal. (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)

London - Arsenal kabarnya tengah mengincar pemain yang dijuluki The Next Mesut Oezil. Siapa dia?

Dilansir Daily Mail, Arsenal rupanya membidik Yusuf Yazici. Gelandang serang Lille itu masuk dalam radar The Gunners. Yazici sendiri tampil impresif musim ini. Pemain 23 tahun itu sudah membuat 7 gol untuk Lille.

Enam gol di antaranya dicetak di ajang Liga Europa. Hebatnya, ia mendapatkannya dengan membuat dua hat-trick, masing-masing ke gawang Sparta Praha dan AC Milan. Adapun satu gol lagi ia lesakkan di ajang Ligue 1 Prancis, ke gawang Lens.

Yazici sendiri baru memasuki musim keduanya berlaga di Lille. Sebelumnya, pemain kelahiran Trabzon, Turki, 29 Januari 1997 itu membela klub lokal, Trabzonspor sejak musim 2015/2016, dan punya catatan 22 gol dari 100 penampilan. Adapun di level timnas, Yazici punya catatan 24 caps dan membuat satu gol untuk Turki.

Pelatih Lille, Christophe Galtier, menilai Yazici punya visi bermain yang bagus. Kaki kirinya juga dinilai mematikan. Dua hal itu sendiri yang membuatnya dijuluki the next Mesut Oezil.

"Yazici membawa sesuatu yang berbeda pada pemainan kami denghan kaki kirinya, tembakannya, serta visi bermainnya," kata Galtier.

"Ketika dia berada di antara garis, dia punya visi dan kualitas dengan kaki kirinya. Dia terobsesi dengan gol. Ini penting baginya, juga tim. Saya sangat senang dengannya," kata sang pelatih.

Performa itu yang membuatnya menjadi bidikan Arsenal. Apalagi, Meriam London harus mencari pengganti Mesut Oezil, yang musim ini dicoret dari tim.

Mesut Oezil sendiri dicoret dari tim dan tidak akan dimainkan di semua kompetisi. Pemain Jerman berdarah Turki itu memang tinggal menyisakan kontrak setahun lagi di Emirates Stadium.

Kabarnya, bukan cuma Arsenal yang tertarik pada Yazici. Dua raksasa Premier League lainnya, Manchester United dan Liverpool, juga dikaitkan dengannya.

 

Sumber : detik.com