Asus Klaim Kuasai 57% Pasar Laptop Gaming Tanah Air

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 12 Jul 2019, 09:10:13 WIB | dibaca : 25 pembacaTeknologi

Asus Klaim Kuasai 57% Pasar Laptop Gaming Tanah Air

Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Jakarta - Belum lama ini, berdasarkan data GFK, pada Kuartal I 2019, Asusmencatatkan market share pasar laptop secara keseluruhan di atas 40% di Indonesia. Saat itu, pihaknya mengakui ada sedikit penurunan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Kini, perusahaan asal Taiwan itu membeberkan pencapaiannya di sektor laptop gaming. Hal tersebut disampaikan Jimmy Lin, Asus Regional Director, Southeast Asia.

"Di sini, di Indonesia, adalah pasar yang penting bagi kami di Asia Pasifik. Kami memimpin dengan pangsa pasar 57%, dan tentu saja kami merk gaming nomor satu di sini," ujarnya dalam acara bertajuk Be Unstoppable yang menjadi ajang bagi ROG Mothership dan perangkat gaming anyar Asus diluncurkan.

Selain itu, pihaknya juga mengklaim bahwa Asus memuncaki posisi teratas dalam hal penguasaan pangsa pasar laptop gaming secara global. Data tersebut berdasarkan penelitian GFK per April 2019.

Lebih lanjut, Asus juga membagikan capaiannya di beberapa kawasan di Asia Tenggara. Mereka mengaku menguasai lebih dari 30% pangsa pasar di Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Singapura, sekaligus jadi yang nomor satu di masing-masing negara tersebut.

Asus Klaim Kuasai 57% Pasar Laptop Gaming Tanah Air


Dalam kesempatan yang sama, Asus juga mengumumkan sejumlah kerja sama. Salah satunya adalah kolaborasinya dengan Under Armour dalam membuat jaket ROG ekslusif yang hanya akan tersedia di pasar Indonesia.

Bagi yang berminat, setiap pembelian laptop gaming Asus ROG terbaru yanvg meliputi ROG Monster G703GXR, ROG Mothership Z2700GXR, serta beberapa seri Strix III dan Zephyrus S akan disertai jaket bernilai hampir Rp 2 juta itu.

Kolaborasi ini juga membuat Deddy Corbuzier menjadi brand ambassador Asus ROG. Patut diketahui jika pria berkepala pelontos itu juga merupakan brand ambassador untuk Under Armour.

Deddy Corbuzier bukan satu-satunya brand ambassador anyar bagi Asus ROG. Asus diketahui juga menggandeng sejumlah gamer perempuan seperti Punipun, Audrey, Momo dan Sarah Viloid serta tim e-sports RRQ dan Aerowolf untuk menjadi brand ambassador-nya.

 

Sumber : detik.com