Atasi Bercak Penuaan pada Tangan dengan Ramuan Alami

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Okt 2017, 14:15:34 WIB | dibaca : 77 pembacaKesehatan

Atasi Bercak Penuaan pada Tangan dengan Ramuan Alami

Tangan adalah salah satu organ tubuh yang paling aktif bergerak dan mudah berkerut. Atasi sedini mungkin dengan 5 cara alami berikut ini. (iStockphoto)/Liputan6.com

Jakarta Tanda penuaan dini umumnya lebih sering muncul pada wajah, namun tidak menutup kemungkinan tanda penuaan tersebut juga muncul pada tangan. Tanda penuaan ini meliputi keriput dan bercak pada tangan.

Tanda penuaan ini umumnya muncul mulai usia 40 tahun, namun tidak menutup kemungkinan tanda penuaan ini muncul lebih awal sebagai tanda penuaan dini, seperti dikutip dari laman Step to Health, Jumat (20/10/2017).

Berikut ini beberapa resep ramuan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi tanda penuaan yang muncul pada tangan.

1. Ramuan alpukat dan lemon

Kombinasi alpukat, lemon dan yogurt dapat mengembalikan kelembaban kulit dan efektif untuk mengurangi tampilan bercak dan kerutan yang muncul di tangan.

Untuk membuatnya, siapkan alpukat matang, jus lemon dan tiga sendok yogurt. Cara membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan hingga tercampur rata. Gosokkan pada punggung tangan dan biarkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih. Untuk pemakaian optimal, gunakan pada malam hari selama dua minggu.

2. Ramuan santan dan krim lidah buaya

Kombinasi ini kaya akan antioksidan dan protein. Ramuan ini merupakan solusi untuk mengatasi hiperpigmentasi pada tangan.

Penyerapan ramuan ini dapat mengurangi bercak dan mencegah tanda penuaan lainnya.

Untuk membuatnya, siapkan enam sendok makan santan dan empat sendok makan gel lidah buaya. Campur keduanya hingga menjadi pasta. Oleskan pada tangan dan biarkan selama 40 menit sebelum dibilas.

3. Ramuan baking soda dan madu

Baking soda merupakan produk yang dapat membantu mengatasi kulit mati. Saat dikombinasikan dengan lemon dan madu, ramuan ini dapat menghilangkan bercak dan noda hitam pada tangan.

Untuk membuatnya, campurkan dua sendok makan baking soda, satu sendok makan jus lemon dan empat sendok makan madu. Aduk hingga menjadi pasta. Gosokkan pada kulit selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

 

Sumber : liputan6.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)