Bahaya Tersembunyi Main Perosotan: Cedera Tulang Ekor

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 09 Jun 2018, 09:34:36 WIB | dibaca : 132 pembacaKesehatan

Bahaya Tersembunyi Main Perosotan: Cedera Tulang Ekor

Perosotan sepertinya bukan mainan yang cocok untuk orang dewasa. (Foto ilustrasi: The Spaces/CNN)

Jakarta - Bermain perosotan di kolam renang bisa jadi aktivitas yang menyenangkan dan digemari orang-orang di segala usia. Satu hal yang perlu kamu ketahui, harap berhati-hati saat main perosotan karena menurut peneliti ada risiko untuk terjadinya cedera tulang ekor.

Pemimpin studi dr Patrick Foye dari Rutgers New Jersey Medical School mengatakan dari sekitar 217 pasien baru yang datang ke fasilitas Coccyx Pain Center, empat di antaranya punya cedera tulang ekor akibat main perosotan.

Seorang pasien cedera karena tulang ekornya terbentur saat jatuh dari perosotan, lainnya sudah mengalami cedera namun jadi lebih parah karena main perosotan. Beberapa dari pasien tersebut harus merasakan nyeri bahkan sampai bertahun-tahun.

"Ada kasus sebetulnya dia cuma turun dari perosotan yang bergelombang. Jadi pada dasarnya ia merosot ke bawah sambil menghantam tulang ekornya sepanjang jalan," kata dr Patrick seperti dikutip dari Live Science, Jumat (8/6/2018).

Apa yang terjadi saat tulang ekor cedera? Biasanya dr Patrick akan memberikan suntikan pengurang rasa sakit terlebih dahulu. Namun bila sakit tidak juga reda baru operasi akan dilakukan untuk mengangkat sebagian tulang yang bermasalah.

Cedera tulang ekor sendiri kadang bisa terlihat tampak memar dari luar.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)