Balapan di Game Gran Turismo Sport, Hadiahnya Piala Sungguhan

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 30 Okt 2015, 09:00:05 WIB | dibaca : 633 pembacaHiburan

Balapan di Game Gran Turismo Sport, Hadiahnya Piala Sungguhan

Ayo berlomba di Gran Turismo dan menangkan pialanya

Lama dinanti, game balapan legendaris Gran Tourismo dipastikan bakal hadir di konsol game PlayStation 4 (PS4). Bertajuk Gran Tourismo Sport, game ini akan kedatangan konsep permainan baru. Gran Tourismo Sport akan terasa spesial. Pasalnya, ia merupakan game balapan pertama di dunia yang mendapatkan lisensi langsung dari Federation Internationale de I Automobile (FIA).

FIA sendiri selama ini merupakan organisasi yang banyak mengadakan ajang balapan kelas satu, seperti F1. Nah, kerja sama dengan FIA inilah yang membuka sebuah konsep permainan baru di seri terbaru dari franchise Gran Tourismo ini. Nantinya, bakal ada dua mode permainan online yang dilisensi langsung oleh FIA, yakni Nations Cup dan Manufacturers Cup.

Tidak berbeda dari namanya, Nations Cup akan membuat kamu berkompetisi balap virtual dengan pemain dari negara lain. Nantinya, kamu akan membawa nama Indonesia di kompetisi online tersebut. Sementara itu, Manufacturers Cup akan membawa kamu balapan dengan merepresentasikan pabrikan mobil yang telah dipilih sebelumnya. Jadi, bisa saja balapan di bawah bendera Audi, BMW, atau Mercedes Benz.

Masih belum jelas kompetisi itu akan seperti apa nantinya. Akan tetapi, tampaknya kamu bisa berkontribusi poin bagi negara atau pabrikan dalam sebuah klasemen. Uniknya, sebagaimana Nextren rangkum dari Mashable, Kamis (29/10/2015), ada rencana untuk memperlakukan juara dari masing-masing sama seperti kompetisi balapan di dunia nyata.

FIA dan Polyphony, sang pembuat game, akan mengadakan acara penganugerahan pemenang, lengkap dengan hadiah nyata berupa trofi, mungkin juga uang tunai. Sayangnya, Gran Tourismo Sport tidak dijadwalkan untuk hadir dalam waktu dekat ini. Ia baru akan dirilis pada pertengahan tahun 2016 mendatang.  Menariknya lagi, saat  kemunculan nanti, game ini akan mendukung headset virtual milik Sony, PlayStation VR.

Video preview Gran Turismo Sport

sumber : nextren