Bali United Siap Tampil Habis-habisan Hadapi Yangon United

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 13 Feb 2018, 11:19:02 WIB | dibaca : 64 pembacaOlahraga

Bali United Siap Tampil Habis-habisan Hadapi Yangon United

Meski dibayangi kelelahan, Bali United akan tampil maksimal di depan pendukungnya sendiri. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd/18)

Jakarta - Bali United siap tampil maksimal melawan klub Myanmar, Yangon United, dalam laga perdana mereka di Grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (13/2).

Tim berjuluk Serdadu Trdatu itu memang tengah dibayangi kelelahan karena harus melakoni tiga pertandingan dalam empat hari, termasuk leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC pada Minggu (11/2).

Bek Bali United, Agus Nova tetap optimistis timnya bisa meraih kemenangan pertama di Piala AFC 2018. Dia juga yakin, motivasi besar Bali United untuk optimal di Piala AFC akan menutupi kelelahan setelah menjalani laga di Palembang lalu.

"Saya mewakili rekan-rekan pemain Bali United lainnya sudah sangat siap untuk pertandingan nanti. Walaupun waktu persiapan yang sangat mepet, tapi kami tetap memiliki semangat puputan (habis-habisan) untuk meraih hasil maksimal di pertandingan ini," ujar Agus Nova seperti dikutip dari situs resmi klub.

Komentar tidak jauh berbeda juga dilontarkan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu akan memainkan pemain yang dianggapnya bugar untuk melawan Yangon United.

Widodo mengakui jadwal yang ada, baik di Piala Presiden 2018 dan Piala AFC tidak ideal untuk timnya. Namun, dia tidak memiliki pilihan selain tidak mengeluh dan mempersiapkan tim terbaik.

"Pastinya akan ada rotasi di beberapa posisi mengingat jadwal pertandingan kami yang padat. Kami memiliki 35 pemain, dan kami akan merotasi beberapa pemain di pertandingan ini," ucap Widodo.

"Kami juga baru saja tiba dari Palembang, tapi kami berharap kondisi pemain tetap bugar untuk pertandingan besok," Widodo menambahkan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga berharap, runner up Liga 1 2017 ini tidak meremehkan Yangon United. Apalagi, klub Myanmar itu pernah memiliki rapor mencapai babak 16 besar Piala AFC 2017. Ditambah lagi, klub-klub Myanmar juga kerap merepotkan tim asal Indonesia ketika bertemu di Piala AFC.

Arema FC, Persibo Bojonegoro, dan Persib Bandung adalah tim-tim yang pernah merasakan kesulitan melawan klub Myanmar meskipun tampil di kandang sendiri.

"Kami sudah melihat bagaimana cara bermain mereka dari video pertandingan. Di tim mereka juga ada beberapa pemain timnas Myanmar. Mereka juga memiliki beberapa pemain asing dengan kualitas diatas pemain-pemain lokal. Itulah yang mesti kami waspadai," kata Widodo.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)