Barcelona Pecat Valverde dalam Hitungan Jam

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 29 Mei 2019, 09:07:12 WIB | dibaca : 51 pembacaOlahraga

Barcelona Pecat Valverde dalam Hitungan Jam

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde diambang pemecatan. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta - Barcelona dilaporkan akan memutus hubungan kerja dengan Ernesto Valverde dalam beberapa jam ke depan. Valverde sendiri masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020.

Menurut Radio Catalonia RAC1 dilansir Sport, pemecatan Valverde akan terjadi Selasa (28/5) waktu setempat. Jika pun tidak terjadi hari ini, pelatih berusia 55 tahun itu sudah pasti terdepak dari kursi pelatih Blaugrana.

Kabar pemecatan Valverde mengemuka usai hasil buruk yang dipetik Barcelona musim ini. Skuat asuhan Valverde hanya bisa mengamankan satu gelar dari tiga gelar yang tersedia.

Lionel Messi dkk berhasil jadi juara Liga Spanyol. Namun, upaya meraih gelar di Liga Champions dan Copa del Rey berujung kegagalan.

Barcelona secara dramatis disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Mengantongi keunggulan 3-0 di leg pertama, Barcelona malah takluk 0-3 saat tandang ke markas The Reds.

Di ajang Copa del Rey, asa Barcelona mengangkat trofi digagalkan Valencia dalam laga yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (25/5).

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu pun disebut telah kehilangan pengaruh di ruang ganti meski sebelumnya dapat dukungan tetap bertahan di Camp Nou. Beberapa pemain merasa Valverde bikin kesalahan serius saat meracik taktik untuk meladeni Valencia.

Menariknya, rumor pemecatan Valverde bertolak belakang dengan pembelaan Presiden klub, Josep Bartomeu, yang enggan menyalahkan Valverde.

"Kekalahan ini bukan salah pelatih. Kami punya banyak peluang tapi bola tidak mau masuk ke gawang," kata Bartomeu usai kekalahan Barcelona dari El Che.

Kandidat pengganti Valverde sebagai pelatih anyar Barcelona juga telah bermunculan untuk menghadapi musim baru. Salah satunya pelatih yang masuk daftar suksesor Valverde adalah pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Valverde sudah dua musim berada di bangku cadangan Barcelona dan memberikan dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol. 

 

Sumber : cnnindonesia.com