Begini Tampang Jimny Kalau Jadi Pikap, Keren Tidak?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 12 Jan 2019, 11:33:45 WIB | dibaca : 76 pembacaOtomotif

Begini Tampang Jimny Kalau Jadi Pikap, Keren Tidak?

Suzuki Jimny Pikap Foto: Dina Rayanti/detikOto

Tokyo - Suzuki Jimny buat angkut penumpang mungkin sudah biasa kita lihat. Namun ada Jimny yang tak biasa pada pameran Tokyo Auto Salon 2019.

Jimny pada pameran Tokyo Auto Salon 2019 dimodifikasi menjadi sebuah pikap. Dan menjadikan mobil petualang ini terlihat makin kekar dan tangguh.

Jimny Sierra Pick up Style tampil dengan warna ngejreng yakni kuning. Jimny tersebut di bagian belakangnya dibuat bak dan seolah menunjukkan kemampuannya sebagai alat angkutan di kawasan hutan.

Suzuki Jimny di Auto Salon 2018


Sementara bagian depan Jimny pikap mirip dengan Toyota Land Cruiser. Ban yang diusung Jimny pikap juga berukuran lebih besar.

Kelahiran Jimny versi terbaru pada pertengahan 2018 memang sukses menyedot banyak perhatian masyarakat di seluruh dunia.

Jimny terbaru tak menghilangkan ciri khasnya dengan mempertahankan sasis tangga (ladder frame) mesin di depan, 4WD berbagai mode untuk pergantian di gigi rendah, suspensi 3-link axle. Ditambah LSD (limited slip-differential) traction control yang menjadi fitur standar di semua model.

Suzuki Jimny Auto Salon 2018


Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan Suzuki untuk Jimny. Untuk Jimny kategori mobil kecil maka mesinnya R06A turbo berkapasitas 660cc, dan versi mobil kompak mesinnya K15B 1.5L yang baru dikembangkan sehingga lebih bertenaga dan dapat diandalkan.

 

Sumber : detik.com