Bintangi SIM Ayat 2, Shareefa Daanish Sempat Kesulitan Bangun Chemistry

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 14 Feb 2020, 08:45:07 WIB | dibaca : 83 pembacaHiburan

Bintangi SIM Ayat 2, Shareefa Daanish Sempat Kesulitan Bangun Chemistry

Shareefa Daanish merasa cukup kesulitan dalam membangun chemistry dengan lawan mainnya di film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2. / Foto: SINDOnews/Fajri Gunawan

JAKARTA - Kembali membintangi film bergenre horor bukanlah perkara yang mudah bagi aktris Shareefa Daanish. Namun, dengan pengalamannya membintangi cukup banyak film horor, aktris berusia 37 tahun itu cukup terbantu dalam hal-hal yang bersifat teknis.

Kondisi itu dirasakan Shareefa ketika ambil bagian dalam film horor terbaru rumah produksi Legacy Pictures dan Rapi Films berjudul Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2.

Meskipun demikian, istri gitaris band The Sigit, Raden Farri Icksan Wibisana itu tetap merasa cukup kesulitan dalam membangun chemistry dengan lawan mainnya, terlebih lagi dia belum pernah terlibat dalam satu proyek dengan rekan-rekannya tersebut.

"Menurut saya, karena ini bukan film horor yang pertama, jadi saya lebih membangun chemistry dengan yang lain, ini yang cukup sulit. Saya belum pernah kerjasama. Dan untuk pemain, dari 9 karakter belum pernah kerjasama, makanya bikin chemistry dengan yang lain merupakan hal penting, karena menurut saya, chemistry antar pemain dalam film itu memang sangat penting," papar Shareefa saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (13/2).

Terlepas dari itu semua, Shareefa menuturkan bahwa SIM Ayat 2 ini juga memberikan pesan yang bagus, baik itu untuk para penonton maupun para pemerannya. Pesan yang bisa ditangkap dari film ini adalah sebuah refleksi akan pengalaman manusia yang memilki sifat baik dan buruk, yang terkadang sifat buruk itu bisa menyerupai iblis, bahkan lebih kejam dari iblis dengan apa yang manusia lakukan dengan sesamanya.

"Film ini punya pesan kuat yang menjadi sebuah refleksi kehidupan bahwa manusia bisa lebih kejam dari iblis yang ada dalam diri yang ditunjukkan dalam sikap dan perlakuan kita kadang kayak iblis sosok yang mengerikan dalam film ini," ungkap aktris yang dilahirkan di Rumah Sakit St Mary, London, Inggris pada 21 Juni 1982 itu.

"Saya setuju soal itu, karena manusia punya dua sisi alter ego masing-masing sesuai dengan porsinya. Tinggal manusia memilih yang baik atau yang buruk seperti sosok iblis yang digambarkan dalam film ini," lanjutnya.

Sementara itu, Sebelum Iblis Menjemput pertama, yang juga disutradarai Timo, merupakan salah satu film horor yang sukses pada 2018 dengan torehan total 1,1 juta penonton. Tak hanya itu, dengan judul internasionalnya May The Devil Take You, film ini juga tayang di festival film kelas dunia seperti L"Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival, BFI London Film Festival.

Sedangkan SIM Ayat 2 melanjutkan cerita usai kejadian di film pertama, terutama kehidupan Alfie, yang diperankan Chelsea Islan, setelah lolos dari teror iblis dua tahun yang lalu. Sekuel film ini pun menghadirkan kengerian dan level horor yang lebih mencekam dibanding yang pertama. SIM Ayat 2 rencananya akan mulai tayang pada 27 Februari 2020.

Selain Shareefa dan Chelsea Islan, SIM Ayat 2 juga menampilkan Arya Vasco, Hadijah Shahab, Shareefa Daanish, Karina Salim, Baskara Mahendra, Aurelie Moeremans, dan Lutesha.

 

Sumber : sindonews.com