Bunuh Ventury, Toyota Lahirkan Van Mewah Majesty

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 23 Agu 2019, 08:52:13 WIB | dibaca : 53 pembacaOtomotif

Bunuh Ventury, Toyota Lahirkan Van Mewah Majesty

Toyota Majesty. FOTO/IST

JAKARTA - Toyota Motor Thailand barusaja meluncurkan van penumpang mewahnya, Majesty ke pasar lokal. Diposisikan di bawah model Alphard dan Vellfire, van yang menggantikan Ventury hadir dengan desain eksterior dan interior yang lebih mewah.

Seperti dilansir dari Autopro, Ditawarkan dalam bentuk impor lengkap (CBU) dari Jepang, Majesty menawarkan 11 kapasitas tempat duduk yang semuanya dibungkus kulit.

Bagian depan dilengkapi dengan sepasang lampu proyektor LED, lampu berjalan siang hari LED dan cermin sisi daya dengan lampu sein. Van ini juga memiliki pintu geser listrik di kedua sisi, gagang pintu krom, dan sistem masuk tanpa kunci.

Yang Mulia menargetkan mereka yang menginginkan kendaraan transportasi penumpang yang mewah dan nyaman. Yang lebih menarik, dimensinya lebih besar dari Alphard / Vellfire.

Ini bisa terlihat jelas melalui ruang kabin dengan sepasang kursi kapten di baris kedua. Dua kursi belakang lainnya dirancang untuk mengakomodasi penumpang dengan nyaman.

Untuk memudahkan penumpang, tujuh soket USB disediakan. Yang Mulia juga menggunakan sistem infotainment layar sentuh tujuh inci, konektivitas Bluetooth, dan 12 unit speaker.

Selain sistem telematika T-Connect, sembilan airbag dan berbagai teknologi bantuan pengemudi.

Yang Mulia ditenagai oleh mesin diesel 2,8 liter turbo yang juga digunakan pada model Commuter van dan truk pickup Hilux Revo.

Mesin bertenaga B20 ini mampu menghasilkan torsi 163hp dan 420Nm. Kemudian dipasangkan dengan gearbox otomatis enam percepatan.

Sebagai perbandingan, Ventury sebelumnya menggunakan mesin 3.0 liter yang cocok dengan gearbox otomatis 4-speed.

Dalam hal keamanan, Majesty hadir dengan ABS, EBD, Brake Assist, Vehicle Stability Control (VSC), Diferensial Limited-slip, pemantauan tekanan ban Hill Assist Control dan banyak lagi.

Ini juga dilengkapi Toyota Safety Sense, terdiri dari Sistem Pra-Tabrakan, Peringatan Keberangkatan Lane, Kontrol Radar Pesiar Dinamis, dan Sinar Tinggi Otomatis.

Toyota Motor Thailand menawarkan Majesty dalam tiga varian yaitu Standard, Premium dan Grande. Varian standar dijual dengan harga 1,709 juta baht, Premium untuk 1,899 juta baht dan Grande 2,199 juta baht per unit.

Akankah Yang Mulia memengaruhi penjualan Alphard? Toyota belum menjelaskannya.

Namun, dia mengatakan Yang Mulia ditargetkan pada generasi baru keluarga dan eksekutif bisnis. Terlepas dari itu, masih terlihat mencuri perhatian pembeli yang mungkin sebelumnya ingin mendapatkan Alphard atau Vellfire.

 

Sumber : sindonews.com