Campuran Teh Keju, Kreasi Kuliner Aneh yang Bikin Heboh

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 19 Sep 2017, 15:06:34 WIB | dibaca : 128 pembacaKuliner

Campuran Teh Keju, Kreasi Kuliner Aneh yang Bikin Heboh

Segelas teh biasanya disajikan dengan aneka rasa dan rempah. Tapi bagaimana kalau teh disajikan dengan tambahan keju? (condesign/Pixabay)

Jakarta - Teh memang bisa "dijodohkan" dengan berbagai jenis buah, bahkan ada pula minuman seperti teh yang memang dibuat dari buah atau bunga kering. Aroma sedap dan rasa agak pahit jadi ciri khas teh. Teh juga bisa dipadukan dengan susu sehingga lahirlah teh tarik.

Namun, apa teh juga "berjodoh" dengan produk olahan susu lainnya seperti keju? Tak dimungkiri, aneka kreasi makanan dengan tambahan keju memang digemari belakangan ini. Hanya saja, itu bukan kombinasi yang "aneh," tapi bagaimana dengan teh campur keju?

Sulit dibayangkan, tapi kombinasi teh dengan keju memang nyata dan benar-benar ada. Konsep teh keju ini berasal dari Taiwan dan kini menjamur di China, Singapura, Malaysia, Hongkong, Amerika, juga Indonesia.

Dilansir dari Conde Nast Traveler, dalam bahasa Mandarin teh keju disebut "zhi shi cha".

Penikmat teh bisa menemukan teh keju di kedai teh Heytea di China, Happy Lemon di New York menyediakan teh keju dan tiga rasa lain termasuk cokelat. Di Los Angeles, Little Fluffy Head Caffee mereka punya teh dengan kreasi topping keju bernama Dirty Mess Milk Tea.

Di Indonesia, saat ini mungkin di Jakarta masih sulit ditemukan. Namun jika berkujung ke Medan, Sumatera Utara, penikmat teh bisa mencicipi teh keju di Cheese Tea dan Cui Ta.

Tak hanya di Asia dan Amerika, invasi teh keju juga sudah sampai di Eropa. Dilansir dari The Independent, label Happy Lemon kini tersedia di London.

Teh keju bukanlah teh dengan campuran potongan atau lelehan keju. Resep aslinya menggunakan bubuk yang terbuat dari keju. Pembuatannya mirip dengan pembuatan frappe.

Pembuat teh membuat teh keju dengan mencampur krim keju dengan susu evaporasi hingga berbusa. Kemudian "busa" inilah yang ditambahkan pada segelas teh. Larutan teh dengan tambahan topping busa keju yang lembut pun terlihat seperti bir.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)