Chelsea Incar Sule, Sudah Kontak Bayern Munich?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 23 Feb 2021, 09:20:34 WIB | dibaca : 48 pembacaOlahraga

Chelsea Incar Sule, Sudah Kontak Bayern Munich?

Bek Bayern Munich, Niklas Sule, dikabarkan jadi incaran Chelsea. (Foto: Boris Streubel/Getty Images)

London - Chelsea dikabarkan sudah mengontak Bayern Munich. Kabarnya, itu terkait rencana transfer Niklas Sule, yang sedang diupayakan The Blues.

Chelsea kini dilatih Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu kabarnya mulai membidik pemain untuk diboyong musim depan.

Rumor berhembus, Tuchel mengincar banyak nama dari Jerman. Tuchel sendiri memang pernah melatih di Bundesliga, saat membesut Mainz dan Borussia Dortmund.

Di antara nama-nama yang dikaitkan dengan Chelsea, salah satunya adalah Niklas Sule. Bek 25 tahun milik Bayern Munich itu kabarnya masuk dalam daftar belanja Tuchel pada musim panas mendatang.

Sule sendiri merupakan pemain penting Bayern, yang menjadi bagian saat meraih sextuple atau 6 gelar dalam setahun. Mantan bek Hoffenheim itu sudah punya 125 penampilan bersama Bayern.

Musim lalu, Sule sempat menepi akibat cedera. Namun, bek kelahiran Frankfurt, 3 September 1995 itu bisa kembali menjadi pilihan utama musim ini, dengan sudah bermain 25 kali.

Kontrak Sule di Bayern masih sampai 2022. Artinya, sang pemain tinggal 18 bulan lagi berada di Munich.

Ada kabar Bayern kesulitan memperpanjang kontraknya, karena Sule ingin kenaikan gaji. Apalagi, raksasa Liga Jerman itu baru saja mendapatkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

Hal itu yang coba dimanfaatkan Chelsea, untuk memboyongnya ke Stamford Bridge. Seperti dilaporkan Fichajes, Chelsea kabarnya sudah mengontak Bayern Munich terkait transfer Niklas Sule.

Sule sendiri diklaim punya harga pasar sebesar 30 juta euro, atau sekitar Rp 513,5 miliar. Harga yang tak terlalu mahal bisa menjadi opsi bagi Chelsea.

Sejauh ini, sektor belakang kerap bermasalah bagi Chelsea, sejak di era kepelatihan manajer Frank Lampard. Chelsea cuma punya Kurt Zouma, Antonio Ruediger, dan Andreas Christensen, serta Thiago Silva di posisi bek tengah.

Selain Silva, ketiga nama lainnya kerap tampil inkonsisten. Adapun Silva sendiri sudah berusia 36 tahun, yang artinya butuh pelapis untuk ke depannya.

Selain Niklas Sule, Chelsea juga dikaitkan dengan David Alaba dan Jerome Boateng, bek Bayern Munich lainnya. Kans memungkinkan untuk Boateng diboyong, namun Alaba bakal sulit, sebab pemain Austria itu diprediksi lebih memilih ke Real Madrid pada musim panas mendatang.

 

Sumber : detik.com