Cocok untuk Anak Muda, Daihatsu Luncurkan Sirion yang Kekinian

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 13 Feb 2018, 14:13:54 WIB | dibaca : 89 pembacaOtomotif

Cocok untuk Anak Muda, Daihatsu Luncurkan Sirion yang Kekinian

Daihatsu Sirion terbaru. Foto: Dina Rayanti/detikOto

Jakarta - Awal tahun biasanya dimanfaatkan para pabrikan untuk meluncurkan produk-produk terbarunya. Daihatsu misalnya, membuka awal tahun 2018 dengan meluncurkan All New Sirion yang diklaim cocok untuk anak muda.

All New Sirion generasi ketiga ini hadir dengan tampilan yang lebih stylish serta dibekali fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

"Hari ini kami meluncurkan generasi ketiga All New Sirion yang lebih stylish. Dengan meluncurkan Sirion, masyarakat Indonesia mendapat banyak pilihan city car, cocok untuk jiwa muda," kata Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman di Gandaria City Mall, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Tampilan stylish All New Sirion dapat terlihat dengan adanya LED headlamp, 15 inch polished alloy wheel, dan LED rear combi lamp.

Dibekali mesin 1NR-VE 1.3 L DOHC Dual VVT-i, performa Sirion diklaim lebih bertenaga namun tetap irit BBM.

Berbagai fitur juga tersemat seperti key free system dan tombol start/stop disertai immobilizer dan Digital AC untuk memudahkan mengatur suhu kabin.

Ada juga 2-Din Touch Screen Audio dilengkapi dengan Parking Camera ditambah Audio dan phone handsfree steering switch.

Sementara untuk keselamatan pengendara dan penumpang, Daihatsu melengkapi All New Sirion dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Front and Side Airbag di empat titik, Isofix, dan Seat Belt Reminder.

Lima warna baru ditawarkan Daihatsu pada Sirion yaitu Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Ada dua varian Sirion untuk pasar Indonesia yaitu tipe manual dan matik. Tipe manual dibanderol dengan harga Rp 182,5 juta dan matiknya Rp 193,5 juta.

"Sirion pertama kali dikenalkan tahun 2007, kemudian 2011 terjadi full model change kacanya lebih bulat, dan 2015 minor change pertama. Tahun ini full model change dari yang sebelumnya," ungkap Executive Officer Research and Development ADM Pradipto Sugondo.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)