Dapat Kucuran Dana, 3 Startup Ini akan Terintegrasi Grab

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 06 Des 2018, 11:37:30 WIB | dibaca : 40 pembacaTeknologi

Dapat Kucuran Dana, 3 Startup Ini akan Terintegrasi Grab

Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Jakarta - Grab sudah memilih tiga startup yang akan mendapatkan pendanaan dari total investasi USD 250 juta di Indonesia. Selain pendanaan, layanan ketiga startup itu pun bakal terintegrasi dengan Grab.

"Fase pertama Grab Venture sudah kita jalankan. Pertama sudah ada tiga startup yang kita pilih untuk melakukan pendanaan dan pada akhirnya terintegrasi dengan platform kita karena membantu juga untuk para pengguna kita," ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Tiga startup yang terpilih itu di antaranya Minutes (jasa pemesanan barbershop), BookMyShow (pemesanan tiket bioskop dan karaoke online), dan Sejasa (pemasanan jasa renovasi dan pemeliharaan rumah).

Ridzki mengatakan, ketiga startup tersebut dinilai cocok dengan platform Grab dan pelanggan yang dimilikinya. Sebelumnya mereka telah melalui tahapan seleksi agar bisa terpilih.

"Pendaftaran kan sudah dilakukan dan ditutup dari berbagai macam startup yang datang di Indonesia. Kita sudah lakukan interview seleksi dan kecocokan dengan platform kita juga dan pelanggan kita. Inilah yang menjadi beberapa hal yang menjadi pertimbangan seleksi," ungkapnya.

Meski demikian Ridzki tak mengungkap berapa jumlah pendanaan yang diberikan Grab, serta jumlah keseluruhan startup yang bakal menerima pendanaan dengan total USD 250 juta (sekitar Rp 3 triliun). Selain itu ia pun tak menjawab kapan integrasi tersebut akan dilakukan.

Ridzki mengatakan, startup yang mendapat pendanaan ini sudah cukup matang dan siap untuk terintegrasi dengan layanan Grab yang sudah ada di 8 negara.

"Ini mereka kan sudah dalam fase berikutnya ya, series A series B biasanya, tentunya ini nanti mereka sudah tidak perlu lagi pengembangan awal. Tapi mereka sudah cukup mature di sini. Prinsipnya adalah kecocokan dengan platform kita, bisa serving juga needs dari user kemudian keunggulan kita bisa hadir di 8 negara," pungkasnya.

 

Sumber : detik.com