Diet Salah Bisa Bikin Masalah, Bagaimana Trik Turunkan Bobot yang Benar?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 07 Jul 2017, 11:25:52 WIB | dibaca : 25314 pembacaKesehatan

Diet Salah Bisa Bikin Masalah, Bagaimana Trik Turunkan Bobot yang Benar?

Hati-hati, komponen air kolam renang bisa mengandung urine hingga keringat. Foto: thinkstock

Jakarta, Meski tampak jernih, air kolam renang umum juga belum tentu bersih sepenuhnya. Studi ungkap di dalam air kolam renang umum juga bisa ada urine, keringat dan bahkan feses.

Peneliti dari Purdue University, Ernest Blatchley III, mengungkapkan bahwa faktanya orang banyak yang buang air kecil di dalam kolam renang. Ia tidak pernah menemukan kolam renang yang tidak memiliki komponen urine di dalamnya.

"Kolam renang yang ada orang di dalamnya, pasti ada urine juga. Rata-rata jumlahnya cukup banyak. Sebab bukan cuma 1-2 orang, kolam renang umum diisi oleh banyak orang, yang kemungkinan besar juga buang air kecil di dalamnya," ujar Blatchley, seperti dikutip dari Web MD.

Studi lain yang dilakukan oleh peneliti University of Alberta pun demikian. Dari 31 kolam renang yang diteliti, rata-rata kandungan urinenya cukup banyak. Peneliti Lindsay Blackstock mengungkapkan bahwa selain itu, komponen yang banyak terdapat di dalam kolam renang adalah keringat.

"Kombinasi urine dan keringat jika terkena mata juga bisa membuat mata menjadi iritasi merah," imbuh Blackstock.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) juga menyebut bahwa komponen feses sedikit ditemukan di dalam air kolam renang. Ini bisa memicu risiko kesehatan yang lebih serius, karena feses memiliki kuman seperti kriptosporidium yang bisa menyebabkan penyakit gastrointestinal.

 

Sumber : detik.com