Drone Terbaru dari Erida Diklaim Mampu Terbang 40 Persen lebih Lama

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 02 Sep 2015, 15:10:43 WIB | dibaca : 323 pembacaTeknologi

Drone Terbaru dari Erida Diklaim Mampu Terbang 40 Persen lebih Lama

Drone Terbaru dari Erida Diklaim Mampu Terbang 40 Persen lebih Lama

Penggunaan drone untuk aktivitas fotografi saat ini memang tengah menjadi tren tersendiri. Namun dalam penggunaan sebuah drone, terdapat batasan yang saat ini cukup menjadi kendala bagi para pemilik drone. Batasan tersebut adalah pada kapasitas baterai yang digunakan.

Sebuah drone bernama Atlas Erida Gen. B diklaim mempunyai daya tahan baterai lebih lama hingga 40 persen. Kalau drone yang ada di pasaran kini hanya mampu digunakan selama 20 hingga 25 menit, maka drone milik Erida ini bisa tahan hingga 35 menit untuk sekali pengisian baterai.

Tak hanya mempunyai daya tahan baterai yang lebih tinggi, drone Erida ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yakni 0,9 kg. Desain yang ringan tersebut bisa dicapai berkat desain tricopter, berbeda dengan drone lain yang kebanyakan berdesain quadcopter. Selain itu, drone ini juga dibangun dengan menggunakan bahan fiber karbon.

Keunggulan lainnya dari drone ini adalah daya jangkau yang lebih luas. Drone Erida ini bisa dikontrol dari jarak hingga 1,5 kilometer. Angka ini pun jauh lebih tinggi dibandingkan para kompetitornya yang biasanya hanya dapat dijangkau maksimal pada jarak 300 meter.

Berbagai jenis kamera action pun bisa dipasangkan pada drone terbaru ini. Sebagai tambahan, drone Erida ini juga mempunyai berbagai pilihan mode pengambilan gambar. Pemilik drone juga bisa mengatur flight plan dari drone Erida ini. Fitur lainnya, terdapat pula joystick virtual yang bisa dipakai untuk mengontrol drone.

Namun drone ini masih belum bisa dijumpai di pasaran. Erida Gen.B ini masih dalam tahap penggalian dana melalui situs crowdfunding Indiegogo. Dan untuk bisa memperoleh drone ringan berbaterai tahan lama ini bisa membayar uang sejumlah 499 USD. Menurut rencana, drone ini akan mulai diproduksi secara massal pada bulan Maret tahun mendatang. Dan mereka yang berkontribusi dalam pendanaan pun akan bisa memperoleh drone pada bulan Juni.

Sumber : beritateknologi.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)