Dua Monitor 5K LG Sasar Pekerja Kreatif Indonesia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 08 Des 2018, 13:23:01 WIB | dibaca : 115 pembacaTeknologi

Dua Monitor 5K LG Sasar Pekerja Kreatif Indonesia

Foto: LG

Jakarta - Bicara kualitas layarnya, LG 27MD5KA ini mengantongi angka DCI-P3 99%. Nilai rujukan yang dicetuskan Digital Cinema Initiatives (DCI), gabungan berbagai perusahaan utama dalam industri konten gambar bergerak (motion picture), ini menunjukkan tinggi rendahnya spektrum warna yang mampu dihasilkan dari sebuah media penampil.

Guna memastikan tiap warna tampil halus, LG pun memberikan kerapatan piksel mencapai 218ppi (pixel per inch). Dengan tingkat pencahayaan
hingga 500 nits memastikan konten tertayang pada monitor tetap tampil cemerlang meskipun di bawah kondisi pencahayaan ruang yang terang.

Makin lengkap terdapat webcam dan voice speaker yang responsif. Selain itu ada, unit speaker dengan kedalaman bunyi dan bass yang kaya pun menjadi bagian kesatuan dalam monitor ini.

LG 34WK95U

Monitor ini menawarkan desain layar ultra wide yang memanjang. Bentang ini memberi keuntungan pada terciptanya ruang 33% lebih luas dibanding monitor 16:9.

"Rancangan kemampuan bekerja dengan ragam berkas yang tertampil sekaligus pada beberapa jendela layar, memberikan produktivitas baik dalam sisi kualitas maupun kecepatan kerja penggunanya," ujar Susanto.

Sementara terkait dengan warna, monitor ini mendapat nilai spektrum warna sRGB 135% dan DCI-P3 yang mencapai 98%. Nilai DCI-P3 sendiri menjadi standar spektrum warna bagi konten dalam format digital. Ditunjang terapan bingkai tipis pada empat sisinya, memberi kenyamanan pandang lebih baik bagi pengguna.

Makin unggul, monitor ini mengadopsi teknologi Nano IPS di dalamnya. Berwujud susunan partikel berukuran nano yang diletakkan di depan deret lampu LED yang menjadi backlight. Menjanjikan peningkatkan akurasi warna yang sangat dibutuhkan pada pekerjaan visual dengan warna yang kaya.

Selain itu kemampuan menangani konten High Dynamic Range (HDR) dengan keberadaan dukungan VESA DisplayHDR 600. Sepasang speaker berkekuatan 5W dengan warna bass yang kaya pun disematkan.

Sementara tentang konektivitas, menjamin keterhubungan baik antar perangkat dan sumber konten, LG melengkapinya dengan opsi yang luas. Selain Display Port, juga terdapat dua sambungan HDMI yang dapat dimanfaatkan saat pengguna bermaksud menampilkan konten dalam resolusi 4K. Terdapat pula 3 buah sambungan USB dengan 2 diantaranya merupakan USB 3.0, ada pula port Thunderbolt 3.

Kedua monitor ini sudah tersedia di pasaran. LG membanderol monitor berukuran 27 inch dengan harga Rp 21 Juta. Sementara versi 32 inch dilepas seharga Rp 25 juta.

 

Sumber : detik.com