Fan Keluhkan Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran Bermasalah

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 06 Des 2018, 09:11:04 WIB | dibaca : 29 pembacaHiburan

Fan Keluhkan Penjualan Tiket Konser Ed Sheeran Bermasalah

Fan mengeluhkan proses pembelian tiket konser Ed Sheeran di Jakarta yang bermasalah, mulai dari lama akses hingga dinyatakan dibatalkan. (Kevin Winter/Getty Images for NARAS/AFP)

Jakarta - Tiket konser Ed Sheeran di Jakarta telah resmi dijual per hari ini, Rabu (5/12) sejak pukul 13.00 WIB. Namun sejak itu pula tak sedikit calon penonton konser yang akan diadakan 3 Mei 2019 itu mengeluhkan proses pembelian tiket yang bermasalah.

Beberapa di antara fan Ed Sheeran mengeluhkan bahwa pembayaran telah berhasil, namun tak lama kemudian justru mendapatkan notifikasi transaksi dibatalkan.

"Sudah sejam gagal mulu loh ini tiket Ed Sheeran-nya," keluh pemilik akun @tika29_.

"Beli tiket Ed Sheeran daritadi tulisannya ada kendala teknis melulu ini kenapa ya kak? Servernya yang down kah atau emang tiketnya udah sold out?" tulis pemilik akun @AuroraZafira.

"Halo saya tadi memesan tiket Ed Sheeran. Pembayaran melalui atm. Saya udah transfer tapi dibilang tidak berhasil dana dikembalikan. Ini bagaimana ya kelanjutannya?" ujar pengguna Twitter lainnya.

"Beli tiket Ed Sheeran di tokopedia, udah transfer, gagal, duit di-refund ke tokocash, WITHDRAW SEWINDU BARU NYAMPE KE AKUN BANK. Well done," ujar pemilik akun @albenft.

Saat CNNIndonesia.com mencoba pembelian tiket, dibutuhkan waktu menunggu selama sekitar dua menit untuk masuk ke laman penjualan resmi tiket konser Ed Sheeran.

Setelah mengisi sejumlah data dan hendak melakukan pembayaran, yang tertulis hanyalah terdapat kendala teknis sehingga tidak dapat melanjutkan proses transaksi.

Gangguan ini pun akhirnya disampaikan oleh pihak promotor PK Entertainment melalui akun media sosialnya. Namun promotor tidak memberikan keterangan lebih lanjut tindakan yang harus dilakukan penggemar selain bersabar.

"Kami mengalami gangguan teknis karena padatnya pengguna [di situs]," demikian pernyataan promotor. "Mohon bersabar,"

Gangguan pada proses pembelian tiket konser Ed Sheeran sebelumnya juga sempat terjadi pada konser yang seharusnya diselenggarakan November tahun lalu.

Namun konser itu kemudian dibatalkan karena penyanyi asal Inggris tersebut mengalami patah tangan usai kecelakaan sepeda.

Konser Sheeran kali ini masih dalam tajuk Divide World Tour dan dijadwalkan akan digelar pada 3 Mei 2019 serta bertempat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada tur bertajuk Divide Tour 2019, Sheeran akan mengawali konsernya di beberapa kota di Amerika Latin pada Februari dan Afrika Selatan pada Maret.

Setelahnya, ia baru akan menyambangi sejumlah kota di Asia termasuk Seoul, Korea Selatan (21 April), Singapura (26 April), Bangkok, Thailand (28 April) dan menutup tur di Asia di Jakarta pada 3 Mei.

Usai dari Asia, penyanyi berusia 26 tahun ini akan melanjutkan turnya ke sejumlah kota di benua Eropa hingga Agustus 2019. Tiket konser Sheeran di Jakarta dijual dengan kisaran harga mulai Rp550 ribu hingga Rp2,6 juta untuk enam kategori.

Divide Tour merupakan rangkaian promosi dari album ketiga  Ed Sheeran yang berjudul ÷ (divide) yang dirilisnya pada awal 2017. Sebelumnya ia telah mengeluarkan album debut + (Plus) pada 2011 dan x (Multiply) pada 2014.

 

Sumber : cnnindonesia.com