Gabung ke Honda, Lorenzo Utang Budi ke Marquez

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Okt 2018, 13:14:32 WIB | dibaca : 40 pembacaOlahraga

Gabung ke Honda, Lorenzo Utang Budi ke Marquez

Jorge Lorenzo mengaku berutang budi pada Marc Marquez yang tidak menghalangi langkahnya ke Honda. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Jakarta - Jorge Lorenzo mengaku bersyukur dirinya bisa bergabung ke tim Repsol Honda tanpa ada halangan dari Marc Marquez.

Lorenzo memutuskan pindah ke Honda pada pertengahan musim MotoGP 2018. Lantaran performanya masih buruk hingga pertengahan musim, Lorenzo tak lagi mendapat perpanjangan kontrak dengan Ducati.

Lorenzo lalu disebut menghubungi pihak Honda tentang kemungkinan untuk bergabung ke tim tersebut. Harapan Lorenzo kemudian terwujud karena Honda juga tengah mencari pengganti Dani Pedrosa yang dianggap kurang kompetitif.

Keputusan Lorenzo untuk bergabung ke Honda juga bisa mulus karena adanya persetujuan dari Marquez. Baby Alien tidak memberikan isyarat keberatan dan takut untuk bersaing dengan Marquez. Ia menyambut terbuka kedatangan rekan senegaranya tersebut.

"Bagi saya hal itu berarti Marquez sangat percaya pada dirinya dan tak mau menunjukkan kelemahan sama sekali."

"Saya berutang padanya terhadap fakta bahwa saya bisa bergabung ke Honda. Saya sangat bersyukur karena saat itu saya benar-benar menghadapi situasi yang sulit," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.

Sebelumnya Marquez sudah beberapa kal mengatakan bahwa dirinya sangat antusias menyambut musim baru dengan Lorenzo tampil sebagai rekan setim.

"Dengan adanya Lorenzo sebagai rekan setim, maka saya tak punya alasan jika kalah," tutur Marquez,

Lewat duet Marquez-Lorenzo untuk musim balap MotoGP 2019-2020, maka bisa dibilang Honda memiliki "The Dream Team" karena mempunyai dua juara dunia. Di sisi lain, Honda harus bersiap untuk meredam konflik internal yang mungkin terjadi seperti saat Lorenzo satu tim dengan Valentino Rossi di Yamaha dan Andrea Dovizioso di Ducati.

Pada balapan MotoGP Aragon lalu, Lorenzo sendiri berselisih pendapat dengan Marc Marquez dan menganggap pebalap bernomor 93 sebagai penyebab kecelakaan yang dialaminya. 

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)