Genderang Perang Liga Inggris Ditabuh

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 10 Agu 2018, 13:22:32 WIB | dibaca : 134 pembacaOlahraga

Genderang Perang Liga Inggris Ditabuh

Manchester City akan coba diadang oleh tim-tim lainnya agar tak mendominasi persaingan Liga Inggris. (Reuters/Tony O"Brien)

Jakarta - Liga Primer Inggris musim 2018/2019 dimulai. Perang-perang besar antar tim-tim kuat akan mewarnai perjalanan Liga Inggris satu musim ke depan.

Di atas kertas, Liga Inggris adalah liga paling kompetitif dibandingkan liga-liga elite lainnya di dunia ini. Setidaknya ada enam tim besar yang punya kekuatan setara, yaitu Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal.

Setelah dipermalukan Manchester City pada musim lalu, tim-tim lain tentu berusaha berbenah dan menambal kelemahan yang mencolok sehingga mereka bisa tampil kompetitif musim ini.

Dalam 10 musim terakhir, tak ada tim yang mampu mempertahankan gelar di Liga Inggris. Hal ini yang membuat kompetisi musim ini diyakini tak akan didominasi begitu saja oleh Manchester City.

Liga Inggris sendiri tak hanya sekadar persaingan tim-tim besar. Tim-tim papan tengah hingga tim-tim promosi tidak mau sekadar jadi penggembira.

Durasi Liga Inggris yang panjang, plus jadwal yang padat bagi klub-klub besar yang tampil di kompetisi Eropa bisa jadi celah bagi tim lainnya untuk membuat kejutan.

Ikuti fokus CNNIndonesia.com tentang dimulainya Liga Inggris 2018/2019 hari ini.

 

Sumber : cnnindonesia.com