Google Uji Coba Fitur Baru di Indonesia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 02 Mei 2015, 13:43:27 WIB | dibaca : 44475 pembacaTeknologi

Google Uji Coba Fitur Baru di Indonesia

Fitur baru google

Raksasa mesin pencarian Google akan menghadirkan fitur yang dapat mempercepat mengetahui informasi secara online pada perangkat ponsel. Saat ini fitur baru Google tersebut dalam tahap uji coba di Indonesia.

Uji coba yang akan dilakukan dua minggu lagi itu diharapkan dapat mempercepat akses informasi, mengingat kecepatan internet di Indonesia sering kali lambat. Jadi dengan fitur baru tersebut, jika Anda menggunakan ponsel Android dengan koneksi 2G, memungkinkan membuka laman lebih cepat dan data yang dikeluarkan lebih hemat, demikian sebagaimana keterangannya kepada Okezone, Sabtu (2/5/2015).

Walau saat ini dalam tahap awal, hasil uji awal yang didapat Google Indonesia, laman dapat dimuat empat kali lebih cepat dan lebih hemat data hingga 80 persen. Kendati demikian, jika pengguna menginginkan format asli, Google tetap akan menyertakan pilihan pada bagian atas laman.

Dalam blog webmaster Google dijelaskan, laman yang dioptimalkan dan lebih cepat ini akan membantu penayangan dan pengiklan menjangkau audiens baru. Meski dalam tahap awal, Google juga berharap dapat mendukung jaringan iklan.

Seperti diberitakan, Google berhasil mengembangkan sistem algoritma baru. Sistem ini akan lebih mengutamakan laman yang memiliki optimalisasi pada mobile seperti smartphone dan tablet.

sumber : okezone