Gunakan Minyak Kelapa Berlebihan Sebabkan Diare

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 19 Jun 2017, 14:17:52 WIB | dibaca : 70 pembacaKesehatan

Gunakan Minyak Kelapa Berlebihan Sebabkan Diare

Jangan gunakan minyak kelapa berlebihan (Foto: Wellbeingsecrets)

JANGAN terlalu sering menggunakan minyak kelapa karena manfaatnya belum terbukti terstandar klinis. Itu karena kandungan tinggi lemaknya yang menyebabkan masalah kesehatan.

Minyak kelapa diklaim dapat menghaluskan kulit dan mencegah kulit lecet pada bayi. Tapi itu hanya ampuh digunakan oleh sebagian orang.

Anda harus tahu dampaknya jika menggunakan minyak kelapa berlebihan. Berikut ulasannya, dikutip Livestrong, Senin (19/6/2017).

Tingkatkan kolesterol

Minyak kelapa mengandung tinggi lemak jenuh, karena diproses dengan cara hidrogenasi. Dampaknya jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan penyakit jantung, tapi dapat dicegah.

Sebabkan diare

Dr Bruce Fife dari Nature"s Miracle Medicine minyak kelapa dapat menyebabkan diare, apabila dikonsumsi dengan cara oral. Minyak ini tidak bersifat anti-bakteri, sehingga bisa menghambat proses pencernaannya. Dalam jangka pendek, usus juga tidak dapat menangkal virus dan mikroorganisme yang mengganggu lainnya.

Reaksi alergi

Meski jumlahnya sedikit, beberapa orang mengalami alergi terhadap minyak kelapa. Menurut All Allergy, reaksi alergi ringan khas terdiri dari sensitivitas kulit yang ditandai dengan gatal-gatal. Bahkan, jika tak segera diatasi, reaksi alergi dari minyak kelapa dapat menyebabkan seseorang meninggal dunia.

 

Sumber : okezone.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)