Hotel-hotel Instagramable yang Lebih Mirip Galeri Seni

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 23 Okt 2019, 08:52:35 WIB | dibaca : 31 pembacaWisata

Hotel-hotel Instagramable yang Lebih Mirip Galeri Seni

Hotel yang mirip galeri seni (dok. Istimewa)

London - Selain buat istirahat, hotel zaman now juga lazim jadi tempat foto-foto. Desainnya pun dibuat se-Instagramable mungkin. Bahkan, 6 hotel ini lebih mirip galeri seni.

Hotel-hotel zaman sekarang seperti berlomba-lomba untuk menarik perhatian traveler. Desainnya dibuat cantik dan unik, sehingga artistik untuk dijadikan latar belakang foto.

Beberapa hotel yang lain, menghiasi hotelnya dengan karya seni yang bernilai estetik tinggi. Bahkan hotel ini jadi lebih mirip sebuah galeri seni.

Dikumpulkan detikTravel, Selasa (22/10/2019), inilah 6 hotel Instagramable di dunia yang lebih mirip galeri seni:

1. Merchant House Hotel, Bahrain

Yang pertama, ada Merchant House Hotel yang berdiri di Manama, ibu kota Bahrain. Begitu masuk ke dalam hotel ini, traveler akan merasa seperti berada di dalam sebuah galeri seni mewah.

Beberapa karya seniman lokal Bahrain dipajang di hotel ini. Tapi ada juga karya beberapa seniman terkemuka Prancis seperti Chagall, Gauguin, Matisse hingga Toulouse-Lautrec.

Interior hotelnya sendiri didesain arsitek Nasser Alzayani, membuat bangunan klasik yang sudah diremodel ini makin indah. Apalagi lokasinya berada di dekat gerbang utama Kota Tua Bahrain.

2. Borgo Pignano, Italia

Hotel selanjutnya ada Borgo Pignano di daerah Tuscany, Italia. Penampakan hotel satu ini memang "wah". Di dalamnya, ada banyak karya seni kualitas wahid dipajang.

Setiap 6 bulan sekali, karya seni ini dikurasi oleh para kurator handal. Hotel yang dimiliki oleh Sir Michael Moritz ini bahkan punya relasi yang sangat baik dengan Royal Drawing School di London, dimana para alumninya bersedia memberikan kelas melukis gratis untuk para tamu hotel yang berminat.

3. The Beaumont, Inggris

Dibangun dengan gaya Art Deco, bangunan The Beaumont Hotel di London dari luar sudah mengundang perhatian. Desainnya sungguh unik, seperti dinding yang saling bertumpuk secara acak, padahal tidak.

Hotel 3 lantai ini dihiasi oleh banyak karya seni dari seniman ternama. Ada mural yang dilukis oleh seniman AS John Mattos, hingga lukisan Charlie Chaplin karya pelukis Auguste Louis Leymarie di era tahun 1918-an.

4. The PuXuan, China

China juga tak mau kalah. Ada The PuXuan Hotel yang amat cakep desainnya. Lokasinya dekat dengan Forbidden City dan dekat juga dengan distrik komersial dan pusat belanja di Beijing, China.

The PuXuan berada di atas Guardian Art Centre, memiliki 116 kamar yang stylish dan elegan. Di hotel ini, traveler bisa menikmati aneka karya seni yang tak ternilai harganya. Mulai dari patung, keramik hingga lukisan dari seniman ternama China.

5. Chateau du Grand Luce, Prancis

Berdiri gagah bak istana, inilah Hotel Chateau du Grand Luce di Loire Valley, Prancis. Dari tampak luar saja, hotel satu ini tampak sangat artistik, seperti bangunan rumah bangsawan yang ada di film-film Hollywood.

Di dalamnya, traveler seperti masuk ke dalam galeri seni mewah. Ada banyak lukisan, yang paling terkenal ada lukisan dinding masterpiece karya seniman bernama Jean Baptiste Pillement.

6. Fife Arms, Skotlandia

Terakhir, ada Fife Arms Hotel di Aberdeen, SKotlandia. Nuansa klasik akan langsung terasa begitu traveler masuk ke dalam ini. Banyak lukisan potrait akan langsung menyambut traveler.

Ada kurang lebih 14.000 karya seni dipajang di hotel ini. Kebanyakan dikurasi oleh sang pemilik hotel. Pantas kalau hotel ini lebih mirip galeri dibanding hotel.

 

Sumber : detik.com