Hypercar Terkini Pagani Siap Mejeng di Geneva Motor Show 2020

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 17 Feb 2020, 09:48:57 WIB | dibaca : 78 pembacaOtomotif

Hypercar Terkini Pagani Siap Mejeng di Geneva Motor Show 2020

Hypercar Pagani Imola (Foto: Okezone.com/Istimewa)

GENEVA - Pagani belum berhenti berkreasi dengan varian mobil super buatannya, termasuk unit yang akan ditampilkan dalam Geneva Motor Show 2020 nanti. Secara resmi produsen asal Italia itu memberikan bocoran spesifikasi hypercar Pagani Imola yang siap diboyong menuju pameran tersebut.

Varian ini merupakan peningkatan performa dari model Pagani Huayra, dengan memetkan ulang mesin buatan Mercedes Benz berkapasitas 6.0 L tipe V12 dengan perangkat turbo ganda. Hasilnya mobil ini bisa mengeluarkan kekuatan 827 hp dan torsi 1.100 Nm yang tersalur melalui transmisi semi-otomatis tujuh percepatan.

Bocoran lain menyebut mobil ini akan memiliki peningkatan akselerasi, terutama pada penggantian transmisi dengan penambahan sistem baru bernama Smart Gas. Informasi lebih detail, baru akan diungkap oleh produsen milik Horacio Pagani itu dalam pameran yang berlangsung Maret nanti.

Sejatinya unit terbatas Pagani Imola, yang hanya dirakit sebanyak lima unit, sudah laku terjual kepada peminatnya. Pagani membanderol mobil ini di kisaran 5 juta Euro atau sekitar Rp74,1 miliar. Belum diketahui apakah unit yang ditampilkan merupakan salah satu dari model yang terjual itu.

Nama varian Pagani Imola terinspirasi oleh sirkuit balap Imola yang terletak di Italia. Lintasan tersebut menjadi lokasi ujicoba pengembangan varian mobil super terkini Pagani itu. Horacio bahkan pernah mengunggah tampilan ujicoba dari mobil ini melalui media sosial pada September lalu.

 

Sumber : okezone.com