Ini Alasan Apple Belum Hadirkan Layar Sentuh di Mac

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 09 Jun 2018, 09:22:50 WIB | dibaca : 55 pembacaTeknologi

Ini Alasan Apple Belum Hadirkan Layar Sentuh di Mac

Foto: Macbook

Jakarta - Selama bertahun-tahun Apple terus menyuguhkan pembaruan di setiap lini perangkat komputasi Mac miliknya.

Namun, ada satu yang hingga kini tak pernah atau mungkin tak akan dihadirkan Apple di perangkat Mac, yakni layar sentuh. Dan Apple pun punya alasan tersendiri.

Beberapa waktu lalu lewat ajang WWDC 2018, Apple mengumumkan bahwa aplikasi iOS akan hadir untuk perangkat MacOS di akhir tahun ini. Dengan menggunakan UIKit, developer bisa mem-port aplikasi iOS ke Mac dengan perubahan kode minimal.

Pengumuman ini sontak membuat beberapa pengguna berharap jika Apple nantinya akan merilis sebuah perangkat Mac yang mendukung penggunaan layar sentuh. Namun, sayangnya hal itu tak akan terjadi.

Setidaknya inilah yang disampaikan oleh Apple Senor Vice President of sotware engineering Craig Federighi.

"Kami benar-benar merasa bahwa ergonomi menggunakan Mac adalah di mana tangan Anda bertumpu pada permukaan. Dan mengangkat tangan Anda untuk menekan layar adalah hal yang melelahkan," ujar Federighi dikutip detikINET dari Digital Trends, Sabtu (9/6/2018).

Ia pun tak yakin apabila kehadiran layar sentuh akan mempercepat suatu pekerjaan lebih baik dari konvensional.

Tak cuma itu, Apple juga menggunakan justifikasi yang sama, dimana layar sentuh dialokasikan untuk iPads, sementara MacOS dirancang untuk pengalaman menggunakan keyboard dan mouse. Walau demikian, Federighi mengumumkan jika aplikasi iOS akan bisa berjalan di MacOS.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)