Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Iran

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Sep 2019, 13:30:56 WIB | dibaca : 21 pembacaOlahraga

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 vs Iran

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Iran di Mandala Krida. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani uji coba kedua melawan Iran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9). Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung.

Pada laga pertama, skuat arahan Fakhri Husaini harus mengakui keunggulan Iran 2-4. Dua gol balasan Indonesia masing-masing dicetak Fajar Fathur Rahman dan Bagus Kahfi.

Kekalahan di laga pertama jadi pelajaran berharga bagi Indonesia untuk membenahi celah yang masih menganga. Kini, pasukan Garuda Nusantara berharap bisa membalas kekalahan di Yogyakarta.

"Untuk laga ini, kita telah belajar dari laga pertama. Kita memang kalah, tapi kita belajar banyak, dan mendapatkan pengalaman berharga untuk kita jadikan bahan evaluasi," kata Fakhri seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Fakhri juga tak segan untuk melakukan rotasi meski bertekad meraih kemenangan untuk mendongkrak mental tim jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 .

"Kami tetap akan melakukan rotasi. Ada sekitar delapan pemain yang belum mendapatkan kesempatan main. Nanti kita akan mainkan mereka," sambungnya.

Bagus Kahfi dkk juga sudah melakukan persiapan intensif untuk meredam permainan Iran. Terutama mengantisipasi bola mati dan berani duel dengan pemain lawan.

Fakhri tak memungkiri bahwa skenario serangan balik masih jadi andalan ketika menghadapi tim yang lebih agresif atau memiliki kualitas lebih baik.

"Tidak ada yang salah dengan permainan counter attack. Sudah tidak asing, ketika tim harus bertahan, kita juga harus siapkan solusi untuk mendapatkan gol. Kami memiliki pemain dengan kecepatan dan akselerasi baik. Kami harus memanfaatkan potensi tersebut. Dan yang pasti kita akan main dengan gaya kita sendiri," terangnya.

Jadwal siaran langsung Timnas U-19 vs Iran U-19

Indonesia U-19 vs Iran U-19/ Stadion Mandala Krida/ RCTI/ 15.30 WIB

 

Sumber : cnnindonesia.com