Jangan Salah, Ini Langkah Cuci Rambut Tepat Menurut Pakar

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 02 Sep 2015, 10:40:32 WIB | dibaca : 349 pembacaKesehatan

Jangan Salah, Ini Langkah Cuci Rambut Tepat Menurut Pakar

Ilustrasi mencuci rambut

Coba Anda ingat-ingat kembali, apa sajakah ritual kecantikan yang Anda lakukan guna merawat dan menjaga kesehatan rambut Anda? Sebagian wanita mengunjungi salon untuk menjalani beragam perawatan rambut oleh para profesional. Tidak sedikit pula wanita yang melakukan perawatan rambut di rumah.

Ternyata, ritual perawatan rambut sangatlah penting dan dimulai dari langkah yang paling sederhana, yaitu mencuci rambut. Menurut Alfons, seorang pakar perawatan dan penataan rambut profesional, merawat rambut amatlah penting, pasalnya rambut akan sulit diperbaiki apabila satu kali saja sudah mengalami kerusakan.

"Rambut itu seperti kuku, setelah tumbuh tidak bisa memulihkan diri sendiri. Maka dari itu, harus diberikan sesuatu untuk langkah pencegahan dari proses kerusakan," jelas Alfons pada acara konferensi pers New Pantene di Empirica, Senin (31/8/2015).

Langkah utama dan paling awal yang harus dilakukan guna mencegah kerusakan sekaligus merawat rambut menurut Alfons adalah mencuci rambut secara teratur. Di samping itu, Alfons juga menyarankan agar Anda memilih produk sampo yang benar dan sesuai. Nah, apa maksudnya produk sampo yang benar dan bagaimana cara mencuci rambut yang tepat?

"Maksudnya adalah sampo yang lebih menyasar ke kulit kepala. Sasaran ke helaian rambut itu adalah langkah berikutnya. Cuci rambut sebanyak satu atau dua kali. Kemudian, dibilas dan setelah itu diperas sedikit supaya rambut tidak terlalu basah," tutur Alfons.

Langkah berikutnya adalah jangan melupakan pengaplikasian produk kondisioner. Oleskan kondisioner setelah membilas rambut dan memerasnya. Alfons menjelaskan, produk sampo dan kondisioner saling berkaitan satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan dalam hal ritual perawatan rambut.

"Mungkin 30 atau 40 tahun lalu wanita tidak banyak yang mengenal kondisioner. Akan tetapi, dulu masalah kerusakan rambut tidak banyak dan polusi yang tersebar serta penggunaan alat-alat penataan rambut belum banyak dan sering seperti sekarang. Maka dari itu penemuan kondisioner dengan aksi ganda itu merupakan sebuah inovasi perawatan rambut yang luar biasa," ungkap Alfons.

sumber : kompas.female

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)