Jerinx "SID" Tagih Janji Jokowi Soal Reklamasi Teluk Benoa

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 10:08:21 WIB | dibaca : 22 pembacaHiburan

Jerinx "SID" Tagih Janji Jokowi Soal Reklamasi Teluk Benoa

Jerinx, penabuh drum Superman Is Dead mengkritik presiden Joko Widodo di twitter. (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Jakarta - Penabuh drum band punk-rock Superman Is Dead (SID), Jerinx, mengkritik Presiden Joko Widodo lewat Twitter. Jerinx mengingatkan Jokowi soal tindak lanjut pemerintah terkait reklamasi Teluk Benoa.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo melalui akun Twitter resminya pada 12 Juli 2015 mengabarkan bahwa masyarakat bisa menggunakan laman laporpresiden.org untuk melaporkan segala masalah yang ada di sekitar mereka.

"Ada masalah di sekitar saudara? Laporkan ke saya melalui lapor.presiden.org. Kanal ini hasil kreativitas anak bangsa - Jkw," tulis Jokowi dalam kicauannya itu.
Unggahan lawas Jokowi tersebut kemudian muncul kembali ke lini masa akibat dibalas Jerinx, Senin (9/7). Jerinx yang memiliki 364 ribu pengikut di Twitter membalas cuitan tersebut dengan kritikan yang pedas.

Pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu mengaku pernah melaporkan secara langsung perihal pembatalan reklamasi Teluk Benoa saat bertatap langsung dengan Jokowi pada 15 April 2015. Kini, Jerinx mempertanyakan hasil pertemuan tersebut.

"Saya sudah lapor langsung ke bapak di Istana Negara, 15 April 2015. Selama 30 menit kita semeja, bapak bilang akan menindaklanjuti, sampai sekarang masih nol besar," kata Jerinx dalam balasannya kepada Jokowi.

"Bapak menang di Bali 74 persen karena mayoritas percaya bapak bisa batalkan reklamasi Teluk Benoa," lanjutnya.

Beberapa waktu kemudian, para pengikut Twitter Jerinx turut serta menanggapi cuitan tersebut.

Akun @aksarabisu_ menulis "Yg semeja aja ngak di gubris, apalagi pake gituan,"

Sementara itu pemilik akun @racer_kids79 menulis "Rakyat Bali tolak reklamasi teluk Benoa dibawah pasubayan desa adat, tidak akan pernah lelah berjuang & menolak dgn tegas rencana reklamasi smp perpres no 51 th 2014 dicabut/dibatalkan oleh Bapak Presiden @jokowi."

Selama ini, Jerinx memang dikenal sebagai salah satu musisi yang kerap kali bicara blak-blakan melalui kanal media sosialnya, baik di Twitter maupun Facebook. Pria Bali berusia 41 tahun ini sering mengkritik kebijakan pemerintah yang ia anggap bermasalah.

Sebelumnya, melalui akun Twitternya, Jerinx juga pernah mengkritik Presiden Joko Widodo saat peristiwa bom Surabaya, Mei lalu.

"Pak @jokowi jika Anda terus menerus tunduk dan "bermain cantik" terhadap pelaku DAN pendukung terorisme, dengan segala hormat baiknya Anda mengundurkan diri saja, pak. Saya malu jadi WNI. Bangsa ini serasa tak punya nyali.," tulis Jerinx.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)