John Terry Resmi Jadi Asisten Pelatih Aston Villa

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Okt 2018, 09:38:32 WIB | dibaca : 50 pembacaOlahraga

John Terry Resmi Jadi Asisten Pelatih Aston Villa

John Terry resmi menjabat asisten pelatih Aston Villa. (REUTERS/John Sibley)

Jakarta - Setelah mengumumkan pensiun pada beberapa hari lalu, legenda Chelsea, John Terry resmi melanjutkan karier sebagai asisten pelatih Aston Villa yang dipimpin Dean Smith.

Villa juga menunjuk Jesus Garcia Pitarch yang sebelumnya bekerja di Atletico Madrid dan Valencia sebagai direktur olahraga baru.

CEO Villa Christian Purslow mengatakan perekutan anyar di jajaran pelatih maupun direksi.

"Tiga perekrutan ini merepresentasikan dimulainya era dan arah baru di Aston Villa dan kami senang bisa mengamankan jasa mereka usai pencarian yang panjang," kata Purslow seperti dikutip Guardian.

"John adalah salah satu pemain paling sukses di sepak bola Inggris, memiliki hubungan baik dengan klub dan siap membuat langkah baru dalam kariernya dengan bekerja bersama Dean."

Setelah pensiun dari Chelsea, Terry sempat merumput bersama Aston Villa selama semusim dan terpaksa menganggur karena tak mendapat klub baru musim ini.

Purslow juga menjelaskan alasannya merekut Pitarch. "Jesus membawa banyak pengalaman khususnya setelah bekerja dengan beberapa klub terbesar di Eropa."

Sebelumnya menjatuhkan pilihan kepada Dean Smith, nama-nama seperti asisten pelatih timnas Belgia Thierry Henry dan asisten Jose Mourinho, Rui Faria, juga dihubungkan sebagai kandidat manajer Aston Villa sepeninggal Steve Bruce.

 

Sumber : cnnindonesia.com