Juventus Ungkap Nilai Transfer Ronaldo dari Madrid

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 09:55:39 WIB | dibaca : 29 pembacaOlahraga

Juventus Ungkap Nilai Transfer Ronaldo dari Madrid

Cristiano Ronaldo dikontrak Juventus dengan durasi empat tahun. (REUTERS/Paul Hanna)

Jakarta - Juventus akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, Selasa (10/7). Juventus juga memastikan nilai transfer CR7.

Melalui situs resmi klub pihak Juventus memastikan Ronaldo sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun. Kontrak itu membuat Ronaldo akan berada di Turin hingga 2022.

"Juventus mengumumkan bahwa klub sudah mendapatkan Cristiano Ronaldo untuk empat tahun ke depan," demikian pernyataan resmi Juventus.

Juventus juga memastikan nilai transfer Ronaldo dari Madrid. Nilai transfer yang diumumkan Juventus lebih kecil dari nilai transfer yang sebelumnya diungkap sejumlah media seperti Sky Sports dan Marca.

Juventus memastikan nilai transfer Ronaldo sebesar €100 juta atau setara Rp1,68 triliun. I Bianconeri juga harus mengeluarkan €12 juta untuk membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA. Uang itu kemungkinan besar akan dibayarkan ke Sporting Lisbon, klub profesional pertama Ronaldo.

"Juventus telah mengakuisisi servis Cristiano Ronaldo dengan transfer €100 juta, yang dibayar dalam dua tahun, dan membayar kontribusi solidaritas yang diwajibkan FIFA dengan biaya tambahan €12 juta," demikian pernyataan resmi Juventus.

Nilai transfer Ronaldo yang diumumkan pihak Juventus lebih kecil daripada klaim sejumlah media. Meski begitu, Ronaldo tetap menjadi pesepakbola termahal dalam sejarah Liga Italia mengalahkan rekor Gonzalo Higuain yang dibeli Juventus dari Napoli dengan €90 juta pada 2016.

Ronaldo sendiri mengatakan saat ini momen yang tepat baginya untuk meninggalkan Madrid. Lewat surat terbuka, Ronaldo mengungkapkan alasan meninggalkan Santiago Bernabeu setelah sembilan musim berseragam Madrid.

"Saya yakin waktunya telah tiba untuk memulai tahap baru dalam hidup saya dan untuk alasan inilah saya meminta klub untuk mengizinkan saya pergi. Saya minta maaf untuk keputusan ini dan meminta semua orang, terutama para penggemar untuk memahami saya," tulis Ronaldo dalam surat terbuka.

 

Sumber : cnnindonesia.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)