Keisuke Honda Absen Dampingi Kamboja Lawan Malaysia

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 08 Nov 2018, 09:12:06 WIB | dibaca : 33 pembacaOlahraga

Keisuke Honda Absen Dampingi Kamboja Lawan Malaysia

Keisuke Honda absen dampingi Kamboja lawan Malaysia. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Jakarta - Timnas Kamboja harus berjuang tanpa pelatih kepala Keisuke Honda saat menghadapi Malaysia pada laga laga pembuka Piala AFF 2018 di Stadion Phnom Penh, Kamis (8/11).

Dengan demikian, Kamboja akan didampingi pelatih asal Argentina Felix Agustin Gonzalez Dalmas. Honda sendiri masih berstatus sebagai pemain aktif di klub Liga Australia, Melbourne Victory.

"Keisuke Honda tidak akan hadir di sini untuk pertandingan pembukaan dan mungkin baru akan datang pada laga selanjutnya. Tapi, kami telah berkomunikasi secara intensif," kata Dalmas seperti dikutip dari laman resmi Piala AFF.

Tak hanya berperan sebagai pelatih kepala, Honda juga menjabat manajer umum timnas Kamboja. Mantan pemain timnas Jepang dan AC Milan itu menandatangani kontrak dua tahun dengan sukarela alias tak menuntut bayaran.

Kamboja memang tengah berbenah diri sejak kedatangan Dalmas dan Honda. Sejauh ini tim berjuluk Kouprey Blue memang belum mampu berbuat banyak di kejuaran Asia Tenggara.

Kouch Sokumpheak dan kawan-kawan juga punya rekor buruk lawan Malaysia. Terakhir, Kamboja dipaksa menyerah 1-3 dari Malaysia pada laga persahabatan.

Kendati demikian, Dalmas optimistis bisa memetik hasil berbeda lawan Malaysia di level turnamen.

"Kami telah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya lawan Malaysia. Itu adalah pertandingan bagus dan kami belajar dari sejumlah kesalahan yang kami lakukan," ujarnya.

Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe juga mengakui tensi pada laga persahabatan dan turnamen bakal berbeda dan tidak akan mudah.

"Pertandingan lawan Laos sebelumnya hanya persahabatan dan kali akan menjadi laga yang kompetitif. Kami memiliki pemain yang berbeda dalam skuat namun yang pasti ini bukan pertandingan mudah," ujar Tan Hoe.

 

Sumber : cnnindonesia.com