Keju Sehat dari Emina Cheese Hadir dengan Beragam Rasa

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 24 Jan 2019, 09:00:14 WIB | dibaca : 65 pembacaKuliner

Keju Sehat dari Emina Cheese Hadir dengan Beragam Rasa

Peluncuran Emina Cheese bersama dengan maskotnya, Emii. (dok. Liputan6.com/Esther Novita Inochi)

Jakarta - Para penikmat keju pastinya sering berburu makanan yang mengandung olahan keju. Namun, bagaimana bila mereka ingin menyantap keju langsung tanpa diolah dulu?

Terdapat merek baru dalam bidang makanan bernama Emina Cheese. Sesuai namanya, produsen keju ini akan menyajikan keju baik dalam bentuk camilan dan sebagai bahan makanan.

Peluncuran Emina Cheese resmi dilaksanakan Rabu (23/1/2019) di Rumah Ranadi, Cilandak, Jakarta Selatan. Merek ini merupakan hasil kolaborasi dua perusahaan asal Jepang, Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd yang bergabung menjadi PT Emina Cheese Indonesia.

"Emina berasal dari kalimat Bahasa Jepang, egao wo mina ni artinya membuat semua tersenyum dengan keju," ungkap Michael Hermanto, Manajer Pemasaran PT Emina Cheese Indonesia saat peluncuran.

Arti kalimat tersebut sesuai dengan misi merek Emina Cheese, yakni membawa kebahagiaan kala menyantap keju.

Varian ukuran yang diluncurkan terdiri atas dua ukuran, yakni Emina Cheese Stick dan Emina Cheese Block. Emina Cheese Stick ini merupakan lambang dari harapan Emina Cheese, yakni berbagi makanan.

"Keju akan terasa lebih nikmat bila disantap sambil ngobrol dengan orang terdekat, jadi Emina Cheese Stick ini cocok untuk dinikmati bersama," tambah Michael.

Emina Cheese Stick ini pun memiliki ragam rasa yang diproduksi. Rasanya ada original, pizza, dan pisang karamel. Bentuknya yang berupa stick ini bisa menjadi camilan praktis, lezat, dan bergizi.

Emina Cheese Block ini disediakan untuk keperluan memasak kreatif sehingga bisa menghasilkan hidangan yang menggugah selera. Sama seperti Emina Cheese Stick, ukuran ini pun tersedia dalam tiga varian produk, yakni Rich, Mild, dan Mozza.

"Bedanya, varian rich merupakan keju cheddar olahan khas, terbuat dari keju alami yang tinggi kalsiun dan protein," kata Michael dalam presentasinya.

Sedangkan varian mild merupakan varian keju blok yang penuh dengan campuran susu sapi segar. Terakhir, varian mozza ini mengandung campuran keju cheddar dan mozzarella yang membawa tekstur lembut dan kenyal.

Keju blok ini cocok pula untuk dimasak dengan masakan Indonesia. "Saat ini juga, sudah banyak makanan Indonesia yang dimasak dengan keju, jadi kami yakin bahwa varian keju yang kami bawakan sesuai untuk dimasak dengan masakan Indonesia yang kaya bumbu," lanjutnya.

Bersertifikasi Halal


Keju produksi Emina Cheese ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga menyajikan kandungan gizi yang tinggi. Setiap sajian Emina Cheese mengandung setidaknya kalsium, vitamin D dan sumber protein baik, baik dalam ukuran stik maupun keju blok olahan.

Perihal keamanan, Michael menyebut produk ini telah memenuhi standar. "Semua produk Emina Cheese diproduksi di Indonesia dengan mematuhi standar internasional dan peraturan keamanan pangan nasional," paparnya. Selain itu, produk tersebut telah mendapatkan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Emina Cheese Stick dan Emina Cheese Block saat ini sudah tersedia di berbagai toko, baik minimarket maupun supermarket. Untuk harganya, Emina Cheese Stick dibanderol mulai dari Rp 11.000, sedangkan Emina Cheese Block dibanderol mulai dari Rp 17.000,-.

Perusahaan Emina Cheese sendiri ini belum lama didirikan, yakni sejak Mei 2017. PT Emina Cheese Indonesia dibentuk dari kerja sama dua perusahaan terkenal asal Jepang, yakni Mitsubishi Corp yang telah menjadi perusahaan otomotif yang telah menguasai pasar Indonesia sejak 1919 dan Rokko Butter Co. yang memiliki pengalaman 60 tahun memproduksi keju berkualitas tinggi di Jepang dan menjadi peolopr produsen keju stik di pasar global.

Emina Cheese memiliki komitmen dalam pasar makanan Indonesia, yakni memberikan produk yang berkualitas tinggi. Selain itu, mereka juga antusias dalam pengembangan masyarakat di bidang pangan, yaitu menghadirkan produk makanan yang lebih sehat.

Tak hanya itu, mereka juga menawarkan kualitas tinggi dalam produksi kejunya. Hal itu terlihat dari manajemen kualitas yang ketat kala keju diproduksi hingga dikirimkan. Mereka menerapkan HACPP, yakni standar keamanan pangan internasional.

Bahan bakunya pun berkualitas tinggi, diproses dari dalam hingga luar negeri. Tingkat higienisnya pun diperhatikan, sehingga produknya dikemas otomastis dengan kondisi higienis yang ketat.

 

Sumber : liputan6.com