Keliling Dunia Kini Lebih Cepat & Murah Naik Maskapai Bujet

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 01 Sep 2015, 13:36:24 WIB | dibaca : 444 pembacaWisata

Keliling Dunia Kini Lebih Cepat & Murah Naik Maskapai Bujet

Keliling Dunia Kini Lebih Cepat & Murah Naik Maskapai Bujet

Masih ingat film Around the World in 80 Days ? Anda bisa melakukannya juga dengan cara relatif murah yaitu naik maskapai bujet. Perkembangan jaringan maskapai bujet hari ini, telah memungkinkan traveler keliling dunia.

Kini, sangat mungkin bagi Anda keliling dunia menggunakan maskapai bujet. Naik maskapai bujet berarti Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berpindah dari satu negara ke negara lain. Bahkan terkadang, lebih murah dibanding alat transportasi darat atau laut.

Hal ini berdasarkan penelitian terbaru dari situs perjalanan Wego. Dean Wicks, Chief Flights Officer Wego mengatakan, keberadaan maskapai bujet adalah evolusi yang berdampak paling besar terhadap dunia traveling.

"Pada waktu tertentu, lebih murah terbang dari Singapura ke Kuala Lumpur pada akhir pekan, dibanding ongkos naik taksi keliling kota," tambah Dean dalam rilis yang diterima detikTravel, Selasa (1/9/2015).

Berkembangnya maskapai bujet memungkinkan traveler untuk mengirit lebih banyak uang saat traveling kelilnig dunia. Wego misalnya, punya kerjasama dengan maskapai di beberapa negara sehingga Anda bisa terbang dari Asia Tenggara menuju Amerika Selatan, AS, Kanada, juga tentunya Eropa.

Masih naik maskapai bujet, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Afrika dan Timur Tengah sebelum turun ke India, Asia Selatan, Asia Timur dan sekitarnya, kemudian Australia.

Dean mengatakan, banyak maskapai bujet yang memberikan harga tiket sangat murah. Maskapai-maskapai ini biasanya mengambil untung dari fasilitas tambahan lainnya seperti makanan, hiburan, bagasi, pemilihan kursi, dan upgrade.

"Southwest Airlines adalah pelopor maskapai bujet di AS, sementara AirAsia jadi pelopor di Asia. Maskapai AirAsia bahkan berkembang sangat baik sehingga mendapatkan World Airline Awards tujuh kali berturut-turut," paparnya.

Kini, 6 dari 10 maskapai bujet teratas di dunia berasal dari Asia. Termasuk maskapai Indigo yang berbasis di India. Meski mayoritas maskapai bujet hanya mengoperasikan rute jarak pendek, namun ada pula yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh.

"Indonesia AirAsia X baru-baru ini meluncurkan penerbangan langsung Bali-Sydney. Kemudian, AirAsia X yang berbasis di Malaysia rencananya akan membuka rute dari Australia ke London dan Hawaii," tambah Dean.

Contoh lainnya adalah Norwegian Air, yang punya penerbangan dari Bangkok ke Eropa. Maskapai milik Uni Emirat Arab, FlyDubai punya 94 rute penerbangan menuju beragam destinasi termasuk Amman, Beirut, Chittagong, Kathmandu, dan Muscat.

"Menggunakan maskapai bujet, banyak biaya yang bisa dihemat jika Anda benar-benar merencanakan perjalanan. Kini Anda bisa terbang keliling dunia dan kembali lagi ke rumah dengan biaya yang cukup murah, dan tentunya lebih cepat dari yang dibayangkan," tutup Dean.

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)