Kini Restoran Halal Semakin Populer di China

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 27 Okt 2015, 10:34:21 WIB | dibaca : 625 pembacaKuliner

Kini Restoran Halal Semakin Populer di China

Kini Restoran Halal Semakin Populer di China

Restoran halal semakin digemari, termasuk di negara mayoritas non-muslim. Seperti restoran halal yang dijalankan minoritas muslim China.

Restoran halal milik minoritas Muslim China, baik di Beijing dan Shanghai, semakin naik popularitasnya diantara semua etnis. Menurut pemberitaanAssociated Press of Pakistan (21/10), ini dikarenakan hidangannya yang lezat dan rasa berbeda. 

Restoran di Beijing, Shanghai dan Chengdu menyediakan makanan halal dimana non-muslim kerap kali menjadi pengunjungnya, sama seperti sebagian besar pelanggan lain. 

"Orang China mulai menyukai makanan halal yang enak dan mereka jadi banyak mengunjungi restoran-restoran ini," ujar Chohan, chef dari salah satu restoran halal.

Chohan menyebut pekeja pria dan wanita di China biasa mengunjungi restoran untuk mengisi perut. Makanan enak dari restoran halal telah menarik penduduk lokal China. Pemakaian rempah-rempah di restoran halal dirasa cocok untuk mereka.

China kini memang semakin aktif mengembangkan industri halal. Perusahaan China semakin berusaha masuk ke pasar halal yang sedang berkembang. 

Adapun China juga menjadi tempat yang menarik bagi bisnis makanan warga Pakistan karena di sana banyak tinggal pelajar asal Pakistan dan Arab. Pemerintah China pun mengizinkan investor asing membawa pekerja profesional dari negaranya seperti chef.

Sumber : detik.com