Klasemen Liga 1 2019 Setelah Persija Diimbangi Barito

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Mei 2019, 08:58:07 WIB | dibaca : 67 pembacaOlahraga

Klasemen Liga 1 2019 Setelah Persija Diimbangi Barito

Rizky Rizaldi Pora dan Ismed Sofyan berduel berebut bola dalam laga Barito Putera vs Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama)

Jakarta - Pekan perdana Liga 1 2019 usai setelah laga Persija Jakarta vs Barito Putera serta PSM Makassar vs Semen Padang digelar pada Senin (20/5) malam. Berikut klasemen Liga 1 pada pekan perdana.

Persija, Barito, PSM, dan Semen Padang menjadi empat kontestan terakhir yang melangsungkan laga perdana Liga 1 2019.

Macan Kemayoran yang berstatus sebagai juara bertahan sempat unggul atas Barito dalam laga yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Umpan Riko Simanjuntak berhasil dituntaskan Marko Simic.

Absen membela Persija selama tiga bulan terakhir, Simic tetap menunjukkan ketajaman dengan sundulan yang membuat bola bersarang di gawang M Riyandi.

Barito yang lebih menguasai pertandingan tidak mudah menciptakan gol. Baru pada menit ke-81 Rafael da Silva menyamakan kedudukan melalui tembakan kencang dari dalam kotak penalti.

Skor seri 1-1 antara Barito dan Persija merupakan hasil imbang kedua dalam laga perdana Liga 1 2019 setelah Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Sementara PSM yang menjalankan laga kandang pada pekan perdana meraih kemenangan 1-0 atas Semen Padang. Sundulan Zulham Zamrun pada menit ke-23 memanfaatkan assist Zulham Zamrun menjadi pembeda dalam laga di Stadion Andi Mattalata.

Kemenangan tipis hanya mengantar Tim Juku Eja menghuni peringkat ketujuh. PSM kalah agresivitas gol ketimbang enam klub lain yang meraih kemenangan pada laga perdana.

Madura United menjadi pemimpin klasemen pada pekan pembuka Liga 1 2019 berkat kemenangan 5-1 atas Persela Lamongan. Persib Bandung dan PS TIRA-Persikabo berada di bawah Madura United setelah mengantongi skor 3-0 pada laga pertama.

Selain Semen Padang yang kalah pada laga pembuka, dua kesebelasan promosi PSS Sleman dan Kalteng Putra meraih kemenangan. PSS menundukkan Arema FC 3-1, dan Kalteng Putra menang 2-1 atas PSIS Semarang.

Sama seperti Arema, ada pula beberapa klub dengan nama besar gagal meraih poin pada pekan pembuka Liga 1 2019, seperti Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura.

Klasemen Liga 1 2019

Klub                                 Poin
1. Madura United                3
2. Persib Bandung               3
3. PS TIRA-Persikabo           3
4. PSS Sleman                    3 
5. Bali United                      3
6. Kalteng Putra                  3
7. PSM Makassar                 3
8. Bhayangkara FC              1
9. Borneo FC                       1
10.Persija Jakarta                1
11.Barito Putera                  1
12.Persebaya Surabaya        0
13.PSIS Semarang               0 
14.Semen Padang                0
15.Arema FC                       0
16.Perseru Badak Lampung  0
17.Persipura Jayapura          0
18.Persela Lamongan           0

 

Sumber : cnnindonesia.com