Kuota 15 GB Sebulan, Cukupkah Buat Driver Grab?

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jul 2018, 10:15:04 WIB | dibaca : 26 pembacaTeknologi

Kuota 15 GB Sebulan, Cukupkah Buat Driver Grab?

Suasana acara. Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikinet

Jakarta - Grab dan Telkomsel menjalin kerjasama untuk menghadirkan paket murah untuk driver senilai Rp 75 ribu dengan kuota 15 GB. Pihak Grab sendiri mengklaim bahwa kuota yang diberikan sudah cukup mengakomodir kebutuhan driver selama sebulan.

Menurut Head of Strategic Partnership Grab Indonesia Terence Bouman, pihak Grab selalu melakukan kegiatan survei, tak hanya ke pelanggan tapi juga ke pengemudi. Salah satu survei adalah mengenai penggunaan data tadi.

Namun, sayangnya ia tidak menyebut berapa tepatnya pengeluaran pulsa maupun kuota yang dipakai oleh driver dalam sebulan. Ia hanya menilai bahwa kuota 15 GB ini sudah bisa mencukupi kebutuhan driver.

"Survei yang kami dapat bahwa sebetulnya 15 GB dari paket yg diberikan oleh Telkomsel sangat mencukupi kebutuhan mitra kami," ujar Terence di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Adapun paket khusus Rp 75 ribu ini, selain bisa dipakai untuk internetan juga bisa dipakai untuk telepon dan SMS. Untuk telepon, driver mendapatkan akses elepon unlimited ke sesama operator dan 200 menit ke semua perator. Sementara SMS bisa kirim 500 ke sesama operator.

Namun, sekali lagi ditegaskan bahwa hanya pengemudi Grab yang bisa membeli paket ini. Pengemudi yang berada di "daftar putih".

Ini artinya baik Telkomsel maupun Grab akan memantau melalui nomor yang aktif dipakai oleh driver. Bilamana driver tersebut sudah tak lagi terdaftar, maka secara otomatis driver tersebut tak bisa menggunakan paket tersebut.

"Kami di Telkomsel selalu bertukar data dengan Grab. Jadi, apabila pengemudi tidak terdaftar dalam white list tadi, maka tidak akan bisa masuk ke dalam paket tersebut," ujar Nyoman Adiyasa, GM Account Management Jabodetabek Telkomsel.

 

Sumber : detik.com

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)