Lady Gaga Bakal Cabut Lagu Bareng R Kelly

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Jan 2019, 08:11:11 WIB | dibaca : 25 pembacaHiburan

Lady Gaga Bakal Cabut Lagu Bareng R Kelly

Menyusul kontroversi kasus pelecehan seksual yang menyangkut nama rapper R Kelly, Lady Gaga berencana mencabut lagu duet mereka dari layanan streaming. (Tom Pennington/Getty Images/AFP)

Jakarta - Menyusul kontroversi kasus pelecehan seksual yang menyangkut nama rapper R Kelly, Lady Gaga berencana mencabut lagu duet mereka dari layanan streaming.

Lady Gaga angkat suara setelah dirinya mendapatkan tekanan publik usai dokumenter bertajuk Surviving R Kelly mengungkapkan borok rapper tersebut rilis pada 3 Januari lalu dalam beberapa episode.

"Saya berdiri di balik para wanita ini 1000 persen, percaya mereka, paham mereka menderita dan berada dalam sakit, dan merasa kuat bahwa suara mereka haruslah didengar dan dianggap serius," kata Gaga dalam pernyataannya yang diunggah di Twitter.

"Apa yang saya dengar tentang tuduhan terhadap R Kelly jelas menakutkan dan tak dapat dipertahankan," lanjutnya.

"Sebagai korban dari kekerasan seksual, saya membuat baik lagu dan videonya dalam momen gelap dalam hidup saya," kata Gaga.

Gaga turut menjadi sasaran kritikan setelah seri dokumenter "Surviving R Kelly" rilis ke publik yang menunjukkan puluhan wanita bersaksi pernah menjadi korban kekerasan seksual si rapper.

Kelly sendiri dengan keras membantah semua tuduhan tersebut, baik dalam film dokumenter maupun dalam beberapa tahun terakhir.

Gaga sendiri pernah berkolaborasi dengan R Kelly pada lagu "Do What Y Want (With My Body)" pada 2013 dalam album Artpop."

"Saya pikir jelas kini betapa saya tak terpikirkan [soal kasus] tersebut pada kala itu. Bila saya bisa kembali dan berbicara kepada diri saya kala itu saya akan bilang ke diri saya untuk pergi terapi," kata Gaga.

"Saya tidak dapat kembali, namun saya bisa maju dan melanjutkan mendukung perempuan, pria, dan semua orang dengan identitas seksual, dan semua ras, yang menjadi korban kekerasan seksual," lanjut Gaga.

"Saya berniat untuk mencabut lagu ini dari iTunes dan platform streaming lainnya dan tidak akan bekerja sama dengannya lagi," kata Gaga.

Seri dokumenter Surviving R Kelly bukan hanya membuat geger Lady Gaga, melainkan juga petugas kepolisian dan kejaksaan.

Diberitakan The New York Times, jaksa penuntut di Chicago dan Atlanta disebut mencari informasi dari korban potensial ataupun saksi yang mengetahui kasus pelecehan seksual yang ternyata sudah dilakukan lebih dari dua dekade tersebut.

"Tolong maju [ke kami]," kata Kimberly M Foxx, jaksa penuntut Cook County dalam konferensi pers di Chicago pada Selasa (8/1) waktu setempat.

"Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menginvestigasi tuduhan ini tanpa kerja sama baik dari korban dan saksi. Kami tidak dapat mencari keadilan tanpa kalian." lanjutnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com