Lebih Dekat dengan Fitur Bothie di Nokia 6.1 Plus

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 11 Okt 2018, 09:51:43 WIB | dibaca : 54 pembacaTeknologi

Lebih Dekat dengan Fitur Bothie di Nokia 6.1 Plus

Foto: Nokia

Jakarta - Ada satu fitur yang menarik di dalam Nokia 6.1 Plus. Fitur tersebut bernama bothie, fungsinya apa dan bagaimana cara kerjanya?

Sekitar sebulan yang lalu, Nokia 6.1 Plus resmi dirilis di Indonesia. Ponsel yang di pasaran China bernama X6 ini punya satu fitur unik di dalam kameranya.

Bothie menjadi nama dari fitur unik tersebut. Dengan kemampuan tersebut, Nokia 6.1 Plus dapat memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan tangkapan gambar dari kamera depan dan belakang secara sekaligus dalam 1 layar, baik dalam mengambil foto maupun video.

"Vlog sangat populer di Tanah Air. Itu yang menjadi salah satu pertimbangan Nokia dalam menghadirkan fitur bothie pada smartphone anyarnya tersebut," Miranda Vania Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia di Bogor, Rabu malam (10/10/2018).

detikINET bersama rekan media lain pun berkesempatan untuk mencoba langsung fitur Boothie. Untuk menggunakan rupanya cukup mudah, pengguna tinggal membuka aplikasi kamera di dalam Nokia 6.1 Plus. Lalu, pilih mode Dual-Sight yang logonya terpampang di bagian atas layar.

Miranda Vania Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia


Setelahnya, akan ada tiga ikon yang muncul. Ketiganya masing-masing memiliki nama Single, Dual, dan P-I-P (picture-in-picture).

Untuk nama yang disebutkan pertama, itu adalah mode normal dan belum memunculkan fitur boothie. Untuk memunculkan fitur tersebut, user bisa memilih opsi Dual dan P-I-P.

Ketika memilih opsi Dual, maka tampilan dari kamera depan dan belakang akan muncul dengan porsi sama besar, alias 50:50. Hal tersebut berlaku baik saat ponsel diposisikan secara vertikal maupun horizontal.

Sedangkan saat mencoba P-I-P, maka ada satu tampilan kamera dengan porsi besar dibanding satunya. Analoginya, opsi ini mirip dengan tampilan saat melakukan video call di berbagai aplikasi, seperti WhatsApp atau Line.

Selain itu, fitur ini juga bisa dilengkapi dengan tambahan stiker bawaan yang sudah tersedia di dalam aplikasi kamera Nokia 6.1. Beberapa pilihan yang ada meliputi sejumlah binatang seperti panda.

Lebih Dekat dengan Fitur Bothie di Nokia 6.1 Plus


Stikernya pun memiliki diferensiasi. Pada kamera depan, jika ponsel mendeteksi adanya wajah, maka muka yang muncul akan dipasangi tak ubahnya topeng hewan dari stiker tersebut.

Sedangkan pada kamera belakang yang muncul adalah hal-hal tentang hewan bersangkutan. Contoh, ketika memilih stiker panda, yang muncul di kamera belakang saat menggunakan fitur boothie adalah pohon-pohon bambu. Sayangnya, stiker hanya bisa digunakan saat mengambil foto saja.

Satu yang menarik adalah, boothie juga bisa digunakan untuk tayangan live streaming di media sosial. Miranda mengatakan, Facebook dan YouTube jadi dua nama jejaring sosial tersebut.

 

Sumber : detik.com