Liga Italia Pekan Ini: Olimpico Memanas, Lazio Vs Inter

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 14 Feb 2020, 15:19:39 WIB | dibaca : 93 pembacaOlahraga

Liga Italia Pekan Ini: Olimpico Memanas, Lazio Vs Inter

Lazio menghadapi Inter Milan di Olimpico akhir pekan ini (Marco Rosi/Getty Images)

Jakarta - Stadio Olimpico akan memanas akhir pekan ini ketika Lazio menjamu pemuncak klasemen Serie A Inter Milan. Akankah Nerazzurri langgeng di puncak atau Biancoceleste bakal melesat?

Inter kini berada di puncak dengan 54 poin, hanya unggul selisih gol atas Juventus di posisi kedua. Persaingan kedua raksasa itu dipanaskan dengan kehadiran Lazio yang berada di posisi ketiga dengan 53 poin.

Itu artinya perputaran pemuncak klasemen bisa saja terjadi akhir pekan ini ketika Inter melawat ke kandang Lazio, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Bukan tugas mudah untuk Inter mengalahkan Lazio yang tengah on fire saat ini.

Lazio sudah 18 pertandingan terakhir di Serie A tanpa kalah. Kekalahan terakhir terjadi 26 September lalu.... di kandang Inter dengan skor 0-1. Setelahnya mereka meraih 14 kemenangan dan empat hasil seri.

Tidak ada tim yang punya torehan sebaik itu di Italia, bahkan Inter dan Juventus. Inter memang baru sekali kalah musim ini dari Juventus, tapi performa mereka belakangan justru sedang menurun karena banyak meraih hasil imbang.

Maka dari itu, ada peluang Lazio untuk bisa mengalahkan Inter yang tengah pekan kemarin baru saja terkuras tenaganya usai menghadapi Napoli di semifinal Coppa Italia. Dengan rekor kandang yang ciamik, Lazio sudah pasti akan diunggulkan.

Tapi, Inter pun tak mau lagi kehilangan puncak klasemen mengingat Juventus senantiasa mengincar mereka. Posisi puncak setidaknya harus mereka pertahankan hingga duel di Allianz Stadium 1 Maret mendatang.

Inter setidaknya bisa menepuk dada karena punya rekor pertemuan yang bagus dengan Lazio, hanya sekali kalah dari tujuh pertemuan terakhir. Juventus di posisi kedua akan coba mengkudeta puncak klasemen duluan dan memberi tekanan kepada Inter.

Pasalnya, Juventus hanya akan menjamu tim papan bawah, Brescia, yang sudah enam laga terakhir tanpa kemenangan. Dengan Cristiano Ronaldo yang lagi on fire, rasa-rasanya bukan misi sulit meraih tiga poin.

AC Milan coba bangkit usai kekalahan menyakitkan di laga derby dengan menjamu Torino di San Siro, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. Milan yang sebenarnya dalam tren positif wajib meraih tiga poin demi mengangkat posisi dari ke-10 klasemen.

 

Sumber : detik.com